Idris Rahim Minta OPD Percepat Penyerapan DAK Fisik

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meminta Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah provinsi untuk mempercepat Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2021.

“Dikhawatirkan kalau belum cair kemungkinan anggarannya akan ditunda oleh pemerintah pusat, dan akan digeser ke program-program lain,” ujar Idris, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Rusli Minta OPD dan Stake Holder Terkait DAK Rampungkan Pekerjaan Fisik Dan Keuangan

Pada tahun 2021 Pemerintah Provinsi Gorontalo memperoleh DAK Fisik Rp133,9 miliar. Anggaran akan membiayai 13 kegiatan di tujuh OPS yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Lingkungan Hidup, Pertanian dan Dinas Kelautan.

expo

Idris Rahim Minta OPD Percepat Penyerapan DAK Fisik
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memberikan sambutan rapat virutal percepatan penyerapan DAK FIsik Tahun Anggaran 2021, Selasa (3/8/2021). Foto: Adc.

Total anggaran yang diserap dari jumlah tersebut hingga saat ini Rp30,5 miliar atau 22,81 persen. Sehingga Idris memerintahkan OPD tersebut memacu pelaksanaan program dan kegiatan agar anggaran itu segera dicairkan.

Baca Juga: Hingga Kini, Realisasi Fisik dan Keuangan Pemda di Gorontalo Masih Rendah

“Belanja pemerintah sangat dibutuhkan untuk mengungkit pertumbuhan ekonomi Gorontalo dan kesejahteraan masyarakat, utamanya di masa pandemi Covid-19,” tukas Idris. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles