Rusli Minta OPD dan Stake Holder Terkait DAK Rampungkan Pekerjaan Fisik Dan Keuangan

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) menerima Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo Fahma Sari Fatma (empat kiri) di kediaman pribadi gubernur di Kelurahaan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Selasa (4/12/2018). Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, kehadiran Fahma untuk menyampaikan progres serapan anggaran 2018 dan rencana penyerahan DIPA tahun 2019 oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, 11 Desember mendatang. (Foto: Salman-Humas).

60DTK – KOTA GORONTALO : Kepala Kantor Wilayah Direktorat Dirjen Perbendaharaan (Kakanwil Dirjen Perbendaharaan) Gorontalo Fahma Sari menyempaikan agenda penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 yang rencananya akan diberikan oleh Presiden Jokowi tanggal 11 Desember kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di kediaman pribadi di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Selasa (4/12/2018).

Penyampaian tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dan ajang perkenalan diri. Dalam pertemuan itu, Fatma menuturkan progress pekerjaan fisik dan keuangan untuk seluruh Provinsi Gorontalo di atas 70 persen. Meski begitu, ada juga yang sudah mencapai target di atas 90 persen.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“kalua untuk realisasi secara keseluruhan sudah 70 persen yah. Memang beragam bergantung jenis belanjanya, ada juga yang sudah 90 persen ada yang di bawah itu. Kita harapkan sisa waktu yang ada dapat optimalkan realisasi yang terbaik,” tuturnya

Setelah pertemuan tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap agar semua OPD dan stake holder terkait pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk segera merampungkan proses pekerjaan fisik dan keuangan agar anggaran bisa dicairkan. Terlebih proses penutupan tagihan tinggal menghitung hari sebelum tanggal 15 Desember nanti.

“Kalau tidak bisa dicairkan yang harus dikembalikan lagi ke pusat. Tentunya kita rugi, sudah dianggarkan tapi tidak terserap dengan baik. Makanya saya minta agar semua petugas cepat memproses sesuai dengan ketentuan yag ada.” Ungkap Rusli. (rls/mp).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan