IESPA akan Gelar Tournament e-Sport Nasional di 20 Daerah, Termasuk Gorontalo

60DTK – Kab. Gorontalo : Indonesia E-Sports Association (IESPA) akan menggelar Torunament e-Sport Nasional di 20 daerah pada  April mendatang, termasuk Gorontalo.

Terkait dengan rencana itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan respon cepat. Khusus untuk Gorontalo, pihaknya menyatakan siap menjadi lokasi pelaksanaan event berskala nasional itu.

“Kami siap menjadi tuan rumah kegiatan bulan April tingkat nasioanl. Termasuk siap di Kota Limboto ini”, kata Nelson saat menghadiri pelantikan pengurus IESPA Provinsi Gorontalo di Menara Pakaya Tower, Rabu (19/02/2020).

Menanggapi respon itu, Ketua IESPA Provinsi Gorontalo Jayusdi Rivai mengatakan, Kabupaten Gorontalo memiliki peluang untuk jadi lokasi event e-Sport.

“Kita dimintai video 15 detik terkait lokasi, dan kita menawarkan beberapa spot lokasi. Memang Pengurus Pusat (IESPA) lebih condong ke Limboto juga, karena ada icon Menara sebagai bentuk promosi”, jelas Jayusdi.

Dengan event ini lanjut Jayusdi, Gorontalo punya peluang mengikuti pertandingan di tingkat lebih tinggi. Sebab menurutnya, selama ini event yang serupa hanya digelar di tingkat kelurahan atau desa.

Ditambahkan oleh Ketua Umum IESPA Eddy Lim bahwa, final turnamen ini akan berlangsung di Jakarta. Adapun game yang dilombakan di antaranya yakni PUBG, Mobile Legend, Auto Chess dan Dota 2.

“Ini kesempatan bagi gamers di Gorontalo untuk bergabung untuk skala nasional”, pungkas Lim. (adv)

Pewarta : Andrianto Sanga

Comments are closed.