Indra Yasin Minta Pegawai Tidak Tetap Tak Diberikan Tugas Vital

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak memberikan tugas atau menempatkan pegawai tidak tetap (PTT) pada tugas-tugas yang bersifat vital.

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab daripada PTT itu sendiri hanya untuk meringankan tugas dan tanggung jawab dari kinerja dari setiap OPD.

Bacaan Lainnya
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: dok. 60dtk)

“Saya ingatkan, untuk mereka (PTT) dalam menempati suatu bidang pekerjaan, posisinya hanya sekadar membantu dan bukan ditempatkan pada bidang-bidang pekerjaan yang vital,” tegas Indra Yasin, Selasa (16/11/2021).

Indra menambahkan, yang lebih berperan aktif  dalam menjalankan tugas-tugas yang bersifat vital itu ialah para aparatur sipil negara (ASN) itu sendiri.

“Karena, kan dalam satu bidang pekerjaan, apalagi yang vital, tentu membutuhkan peran PNS di situ dan bukan PTT. Karena mereka (PNS) yang bertanggung jawab di setiap bidang pekerjaan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gorontalo Utara itu juga mengingatkan bahwa para PTT harus ditempatkan pada bidang-bidang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

“Kalau boleh mereka harus sesuai dengan bidang ilmu. Sama seperti PNS dan P3K,” tukas Indra.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait