Indra Yasin Minta Seluruh OPD Bekerja Sama Selesaikan Temuan BPK

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara untuk dapat bekerja sama membantu menyelesaikan apa yang menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Kerja sama yang dimaksud adalah, setiap OPD harus melakukan koordinasi dengan pihak Inspektorat dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait dengan kinerja yanga ada. Dengan begitu, sudah pasti masalah yang dapat menghambat proses pembangunan bisa segera diselesaikan.

Ini Alasan Belajar Tatap Muka di Gorontalo Utara Belum Dilaksanakan
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Diwawancarai Awak Media. (Foto: dok. 60dtk)

“Ini penting supaya kita bisa mempertahankan prestasi kita, apalagi kita didukung sepenuhnya oleh BPKP. Di mana, ketika ada permasalahan selalu kita koordinasi dan konsultasi dengan mereka,” jelas Indra, Selasa (3/08/2021).

expo

Baca juga: DKP Gorut Beri Bantuan Kapal ke 7 Kelompok Nelayan

Oleh sebab itu, seluruh OPD diminta untuk terus bekerja dengan teliti. Menurutnya, dengan kejelian dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab, prestasi-prestasi yang didapat bisa dipertahankan.

“Supaya dalam penilaian akhir tahun nanti, kita sudah siap dan tidak akan pusing-pusing lagi ketika ditanyakan data,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, setiap apa yang telah dilakukan oleh para OPD diharapkan untuk bisa segera dilaporkan, sehingga segala kekeliruan yang terjadi bisa cepat diselesaikan.

Baca juga: Reaksi Bahagia Nelayan di Gorut Saat Terima Bantuan Kapal Dari Pemerintah

“Para OPD agar segera melaporkan dan menyelesaikan problem yang sedang dihadapi, jangan ada yang ditunda-tunda,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles