Ingin Menjadi Contoh Bagi Warganya, Bupati Bonebol Urus SIM Sendiri

  • Whatsapp
Bupati Bonebol Hamim Pou saat mengikuti prosedur pengurusan SIM di kantor Satlantas Polres Bonebol. (8/19).

60DTK – SUWAWA : Bupati Bone Bolango didampingi Kapolres AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra dan Kasat Lantas Kompol Dwi Jatmiko saat mengikuti prosedur dalam mengurus SIM A dan SIM C di Polres Bonebol. Selasa kemarin, (8/19).

Meskipun seorang kepala daerah dirinya tidak mewakilkan staf atau orang lain ketika melakukan pengurusan kedua SIM tersebut, Hamim Pou tetap datang dan mengikuti prosedur dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) diantaranya registrasi, identifikasi, pasfoto, ujian teori, sampai dengan ujian praktek mengemudi kendaraan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya datang  ke polres Bonebol sebagai salah satu bagian dari warga negara Indonesia, untuk mengurus SIM melalui tes sesuai ketentuan dan prosedur kepolisian yakni ujian teori,  ujian praktek terhadap tata tertib lalu lintas, rambu-rambu di jalan raya serta bagaimana adab kita di jalan,” Ungkap Hamim Pou saat diwawancarai usai mengurus SIM, Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan saat mengikuti ujian teori berbasis online, dari 30 soal yang diujikan dirinya bisa menjawab soal dengan benar sebanyak 25 nomor.

“Lumayan, mungkin juga agak jarang bawa kendaraan sendiri makanya hanya 25 soal yang bisa dijawab dengan benar, tetapi tetap lulus,” Ujarnya.

Ia pun mengaku senang dengan pelayanan pengurusan SIM di polres Bone Bolango yang berlangsung secara terbuka, ramah, cepat, sangat bernilai, sangat beradab, serta ada SOP-nya. Sesuai SOP dalam pengurusan  dibutuhkan 170 menit.

“Saya tidak sampai satu jam lebih, mungkin lebih cepat kalau saya rajin mengurus memperpanjang  SIM-nya. Hampir 3 tahun Sim saya sudah mati, karena itu saya harus urus kembali dan harus mendatangi Polres,” imbunya.

Sementara itu Kapolres Bonebol yang diwakili Kanit Regident Satlantas Ipda Yudha Bhara Anoraga Putra menyampaikan terima ksaih kepeda Bupati Bonebol Hamim Pou yang dalam ini sebagai warga negara ikut melaksanakan prosedur ujian tes permohonan SIM A dan C di Polres Bone Bolango, hal ini tentunya menjadi contoh bagi masyarakat Bone Bolango.

“Alhamdulillah pak Bupati mulai dari registrasi, identifikasi, sampai ujian beliau mengikuti prosedur dengan baik, sehingga mampu mendapatkan nilai 25 poin untuk kelulusan SIM A dan SIM C,“ Ujar Ipda Yudha Bhara Anoraga Putra.

Penulis : Fajar/Tr

Editor  : Zulkifli M.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan