Ini Harapan Atas Kerja Sama Perdagangan Sapi Potong Gorut dan Pohuwato

60DTK, Gorontalo Utara – Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro menginginkan proses kerja sama dalam hal perdagangan sapi potong antara Pemerintah Daerah Gorontalo Utara dan Pemerintah Daerah Pohuwato bisa saling menguntungkan.

“Tadi sudah ditayangkan draf PKS itu seperti apa. Nah, tentunya draf perjanjian kerja sama. Ini harusnya menguntungkan kedua belah pihak,” ucap Suleman, Selasa (24/08/2021).

Baca juga: Kelompok Budidaya Ikan di Popalo Terima Bantuan Dari DKP Gorut

PLH Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat melakukan pertemuan lintas sektor dan legislatif dalam mendukung kerja sama perdagangan sapi potong antara Pemerintah Daerah Gorontalo Utara dan Pemerintah Daerah Pohuwato, Selasa (24/08/2021). (Foto: Istimewa)

expo

Suleman mengatakan, jika kerja sama perdagangan sapi potong ini akan berlanjut pada perjanjian kerja sama, sudah pasti akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap kemajuan kedua daerah kedepannya.

“Sehingga dalam kerja sama ini sangat besar harapan pemda ke depan. Tentu dengan kerja sama ini harus membawa dampak luas kepada masyarakat dalam peningkatan ekonomi,” jelasnya.

Baca juga: DKP Gorut Salurkan 2 Unit Kapal 3-4 GT Kepada Nelayan

Untuk mendukung hal tersebut, Suleman meminta pihak terkait bisa menganggarkannya melalui program dalam kerja sama itu, sehingga pengaruh yang diberikan tidak hanya sebatas di kertas saja, tapi juga bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Khususnya dinas peternakan, pertanian, perikanan. Nantinya bisa menganggarkan lewat program kerja. Insyaallah ini jadi pertimbangan oleh DRPD, karena mereka yang mempunyai fungsi pada saat pengajuan penganggaran,” tutup Suleman. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles