Ini Harapan Haris Tome untuk Menteri Kominfo RI Lima Tahun Ke Depan

  • Whatsapp
Ketua Umum Forum Kepala Dinas Kominfo kabupaten/kota se - Indonesia, Haris Suparto Tome. (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kab. Gorontalo: Pascapelantikan jajaran pemerintah pusat periode 2019 – 2024, tak sedikit ucapan selamat dan harapan datang dari seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali dari Ketua Umum Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten/kota se –Indonesia, Haris Suparto Tome.

Haris sangat berharap Kementerian Kominfo Republik Indonesia (RI) dan Kementerian Dalam Negeri RI dapat mendorong dan memperkuat eksistensi Dinas Kominfo di seluruh Indonesia melalui dukungan peraturan perundang-undangan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Haris Tome Resmi Jabat Ketua Umum Asosiasi Kepala Dinas Kominfo Se – Indonesia

“Saya juga berharap Kementerian Kominfo RI merealisasikan dana transfer ke Dinas Kominfo kabupaten/kota berupa dana USO, dana alokasi khusus, dana TP, dan dana insentif daerah pada tahun 2020 nanti,” harap pria yang juga Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Gorontalo (Kabgor) itu, Rabu (23/10/2019).

“Selain itu, Kementerian Kominfo RI diharapkan juga dapat memfasilitasi semua kegiatan Forum Kadis Kominfo kabupaten/kota seluruh Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA: Rakor Diskominfo, Perkuat Peran Media Di Tengah Masyarakat

Haris juga menuturkan,  ke depannya Kementerian Kominfo yang saat ini dinahkodai oleh Jhonny Plate dapat melakukan sinergitas program dengan seluruh Dinas Kominfo seluruh Indonesia.

“Semoga Kementerian Kominfo RI juga melakukan sinergitas program kegiatan dengan Dinas Kominfo kabupaten/kota dan memfasilitasi sinergitas dengan kementerian dan lembaga lainnya,” tutur Haris

BACA JUGA: Tingkatkan Literasi Digital, BAKTI Kominfo Ajak Masyarakat Perkuat Budaya Baca Tulis

Terlepas dari berbagai harapan yang disampaikan, Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk lima tahun mendatang.

“Saya mewakili jajaran pengurus Forum Kepala Dinas Kominfo se – Indonesia menyampaikan terima kasih pada para menteri sebelumnya yang sudah berdedikasi dan mengabdi pada negara dan bangsa ini, serta mengucapkan selamat pada para menteri yang baru, semoga komunikasi dan silaturahmi kita akan terjalin dengan baik untuk kemajuan bangsa ini,” tukas Haris. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga
Editor: Nikhen Mokoginta

Pos terkait