Ini Latar Belakang Calon Komisaris Bank SulutGo Dari Gorontalo

60DTK – MANADO : Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo, Senin (11/3/2019) agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Konon di RUPS kali ini, akan ikut membahas rencana penggantian posisi komisaris Bank SulutGO yang sebelumnya dijabat Rustam Akili. Ada Dua kandidat digadang-gadang akan mengisi kursi yang ditinggalkan Rustam Akili adalah Nurlan Darise serta Sjarudin Mosii.

Kedua figur dinilai memiliki track record yang mumpuni dalam bidang keuangan. Nurlan Darise memiliki pengalaman panjang dalam pengelolaan keuangan daerah. Sebelum pensiun, Nurlan pernah menduduki jabatan startegis di linkgungan Pemprov Gorontalo. Seperti Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Inspektur hingga Asisten Bidang Administrasi Setda Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA : Rusli Gerah Dengan Kesemrautan Parkir Di Kota Gorontalo

Tak jauh beda, Sjafrudin Mosii memiliki segudang pengalaman dalam bidang keuangan. Terutama berkaitan dengan audit (pemeriksaan). Sjafrudin Mosii juga pernah menduduki jabatan strategis di lingkup Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Seperti Kepala BPK RI Perwakilan Jakarta hinga Auditor Utama BPK RI.

Posisi terakhir grup Gorontalo memiliki saham di Bank SulutGo sebanyak 16 persen, posisi ketiga pesaham
setelah grup Bank Mega. Belum diketahui, apakah akan dua nama itu diusulkan sekaligus, atau hanya cukup satu nama saja.

BACA JUGA : Lapor SPT, Idris Imbau Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang dikonfirmasi ketika hendak menghadiri RUPS membenarkan adanya dua nama untuk mengisi posisi Komisaris perwakilan Gorontalo di Bank Sulut-Go. Menurut Rusli, nama tersebut sudah masuk ke Pemda Gorontalo berdasarkan permohonan dari keduanya.

“Ya benar. Ada nama Pak Nurlan dan Sjafrudin yang akan menggantikan komisaris sebelumnya yang mundur karena caleg,” terang Rusli Habibie.

Penulis : Leo Pateda