Rusli Gerah Dengan Kesemrautan Parkir di Kota Gorontalo

0

60DTK – Gorontalo : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mulai gerah dengan kesemrautan Parkir di Kota Gorontalo. Khususnya pengaturan parkir diwilayah pusat perbelanjaan dan rumah makan.

Gubernur mencontohkan, masyarakat sulit mendapatkan parkir di wilayah pertokoan dan rumah makan. Terkait permasalahan ini, Rusli meminta kepada pengusaha yang ingin membuka rumah makan atau restoran, syaratnya harus memiliki tempat parkir yang memadai.

“Saya nyetir sendiri, apa yang saya temukan? Yang pertama parkir, ini tolong pak jamal sudah saya ingatkan waktu rapat dengan pak Walikota, bahaya ini kota Gorontalo ini, sampaikan kepada walikota, saya telpon dia lagi untuk mengeluarkan ijin restoran, cafe harus syaratnya dia menyiapkan lahan parkir” tegas Rusli Habibie

Ia juga meminta kepada Pemerintah Kota Gorontalo untuk melakukan penataan lokasi parkir. Fokus utama yang harus menjadi perhatian, yaitu di rumah makan dan pusat perbelanjaan, Sabtu (9/3/2019)

BACA JUGA : Kemah Bhakti Pesisir, Panen 1,2 Ton Sampah Plastik

Gubernur menjelaskan, Provinsi Gorontalo saat ini terus mengalami peningkatan dalam segi pembangunan. Hal ini dilihat dari pertumbuhan kenderaan bermotor khususnya di Kota Gorontalo yang naik secara signifikan.

Pertumbuhan yang pesat ini harus dibarengi dengan penataan kenderaan bermotor dan penyediaan tempat parkir yang memadai. Selain untuk kenyamanan masyarakat juga demi keindahan Gorontalo.(rds)

 

Penulis : Fry

Tinggalkan Balasan