Ini Maksud Kebijakan Apel Pagi di Lingkup Pemkab Gorut

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat memimpin rapat, Senin (28/03/2022). (Foto: Humas Kominfo Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu membeberkan bahwa kebijakan apel pagi dan sore bagi seluruh aparat yang ada itu tujuannya semata-mata untuk melatih kedisiplinan seluruh pegawai.

“Kalau selama ini kan, yang masuk jam 8 dan yang baru datang jam 10 atau bahkan jam 12 dinilai sama. Padahal, tidak demikian dan harusnya lebih objektif kedisiplinan waktu kerja,” jelas Thariq, Senin (28/03/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Thariq, selain melatih kedisiplinan, kebijakan apel tersebut tidak hanya sebatas dilakukan saja, akan tetapi akan ada penilaian dari pemerintah dan nantinya itu akan mendapat tambahan penghasilan pegawai (TPP) ataupun tunjangan kinerja daerah (TKD).

Thariq pun menjelaskan, selain disiplin waktu, akan mulai diberlakukan juga disiplin terhadap pekerjaan, yang dalam artian, setiap aparat harus melaporkan setiap pekerjaan yang dilakukan.

“Jadi, bukan hanya sekadar datang tepat waktu, tapi juga pekerjaan yang dilakukan jelas dan terarah, sehingga dapat memenuhi target dari setiap bidang atau OPD,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait