Investor dari Jerman ini Siap Beri Modal untuk Warga Gorut

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu (kiri) bersama investor dari Jerman Mr. Peter Berger (kanan) usai mengikuti seminar yang berlangsung di Aula LP2M IAIN Sultan Amai Gorotalo, Rabu (25/09). Foto: Sudin/Pojok6

60DTK-Kota Gorontalo: Peter Berger siap memberikan modal usaha kepada kelompok masyarakat pengrajin tangan yang berbahan dasar seperi eceng gondok.

BACA JUGA: Untuk Investor Gorontalo, Pemprov Akan Permudah Pengurusan Izin

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu usai bertemu dengan Peter di Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo, Rabu (25/09).

“Peter Berger ini, sedang mencari kelompok-kelompok masyarakat yang bisa memproduksi kerajinan tangan dengan bahan dasar yang berasal dari alam atau tanaman tertentu seperti eceng gondok dan lain sebagainya”, kata Thariq.

Tak cukup hanya dengan memberi modal, investor dan juga sosiolog dari Jerman itu akan membantu proses produksi kerajinan hingga pada tahap pemasaran.

BACA JUGA: Gubernur Gorontalo Tarik Investor Kelola Wisata Lombongo

“Tidak hanya memberikan modal. Namun juga, investor dari Jerman ini juga akan membeli kerajinan yang telah dihasilkan. Tentu ini sangat menguntungkan bagi masyarakat pengrajin”, urai Thariq. (adv/rls)

Pos terkait