Untuk Investor Gorontalo, Pemprov Akan Permudah Pengurusan Izin

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (mengenakan upia karanji) saat menghadiri Forum diskusi yang juga dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kala serta beberapa Menteri terkait, mengusung tema “Mission Possible : Memanfaatkan peluang pekerjaan masa depan untuk mendorong pertumbuhan inklusif “. Forum ini juga menghadirkan 250 pembicara nasional dan internasional dengan latar belakang industri dan sektor yang beragam di Jakarta Convention Center, 22 Juli 2019. (Foto : Istimewa)

60DTK – JAKARTA – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mendorong pengusaha untuk berinvestasi apa saja di Provinsi Gorontalo. Rusli berkomitmen, pihaknya akan mempermudah regulasi, meningkat kualitas dan kemudahan berusaha serta bebas KKN. Gubernur juga berharap untuk menarik investor masuk ke Gorontalo, seluruh pihak terkait harus menjaga stabilitas daerah agar tetap aman dan kondusif serta masyarakat dituntut untuk menerima para investor dengan baik.

Hal ini disampaikan Rusli Habibie saat menghadiri Forum diskusi Indonesia Development Forum (IDF) 2019 yang digelar Kementerian PPN/Bappenas bersama pemerintah Australia di Jakarta Convention Center, 22 hingga 23 Juli 2019 besok.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

BACA JUGA : Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Momen Evaluasi Kinerja Kejati

Forum diskusi yang juga dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kala serta beberapa Menteri terkait ini, mengusung tema “Mission Possible : Memanfaatkan peluang pekerjaan masa depan untuk mendorong pertumbuhan inklusif “. Forum ini juga menghadirkan 250 pembicara nasional dan internasional dengan latar belakang industri dan sektor yang beragam.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki  menyampaikan bahwa forum diskusi ini sangat bermanfaat sekali. Pengalaman sebelumnya Selalu ada saja info cerdas yg berhasil di bawa ke Gorontalo. Menurut Budiyanto, banyak inovasi yg banyak bisa dikembangkan di daerah. Selain itu, dua tahun lalu Pemerintah Provinsi Gorontalo mendorong PPP (Publik Privat Partnership) atau Kemitraan antara pemerintah dan badan usaha untuk penyediaan infrastruktur.

BACA JUGA : Pembersihan SITU Telaga Popayato Tinggal Tunggu Kejelasan Status

“Di forum IDF 2019 ini apa saja yang akan di kembangkan? tadi bersama Gubernur sebelum acara dimulai, kita melihat stand mengenai pemanfaatan daun lontar, daun lontar itu banyak di Gorontalo. Ini salah satu contoh dari sekian banyak jenis sektor dan industri yang bisa dikembangkan di Gorontalo,” ujar Budiyarto. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait