Ismet Mile Akan Mekarkan Kelurahan Padengo

60DTK, Politik – Calon Bupati Bone Bolango, Ismet Mile membeberkan akan melakukan pemekaran Kelurahan Padengo menjadi dua kelurahan. Hal itu ia sampaikan pada kegiatan Kampanye di Kelurahan Padengo, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (30/10/2020). Bahkan kata dia akan tambah dua desa di Kelurahan Padengo.

“Maju dan tidaknya kelurahan Padengo ini jangan tanya kepada orang lain. Tentu saja itu semua tergantung kita semua, dan itu tidak lain adalah pemekaran kelurahan Padengo, bahkan kalau perlu saya tambah dua desa di Kelurahan Padengo ini,” ungkap Ismet.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Nelson: Pemuda Adalah Masa Depan Daerah

Menurutnya, pemekaran Kelurahan Padengo adalah satu usaha untuk menyejahterakan masyarakat. Pasalnya, jika sudah dimekarkan maka kucuran anggaran Dana Desa yang diterima lebih banyak. Sehingga perkembangan kelurahan tersebut semakin baik.

“Itu semua agar bisa mendapatkan alokasi dana desa (DD) dan APBN dari Jakarta. Saya dengar masyarakat Kelurahan Padengo ini untuk dimekarkan kepada Bupati, tapi tidak sempat dan tidak direalisir,” tegasnya.

Baca Juga: Hasil Survey Calon Kepala Daerah Yang Diusung Partai Golkar Sangat Memuaskan

Ia memberikan contoh, pengalaman ia sewaktu memimpin Bone Bolango. Dimana ia berhasil memekarkan Desa menjadi 4 Desa. Yang sekarang setiap Desa itu sudah mendapatkan kucuran anggaran Rp. 4 Miliar setiap tahunnya.

“Kenapa demikian?, Saya kasih contoh di Suwawa ada Desa yang bernama Desa Bube, setelah saya mekarkan menjadi Desa Tinelo ada yang keberatan, saya bilang tidak. Apapun persoalan demi kepentingan rakyat, lalu saya mekarkan yang saat ini sudah menjadi 4 Desa di Bube. Alhasil saat ini mereka sudah menikmati  Rp. 4 Miliar,” jelasnya

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles