Jadi Branding Dispar Gorontalo, Inilah Filosofi Grafis Burung Julang

  • Whatsapp
Desain branding parwisata Gorontalo yang dirilis oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rabu (20/2/2019). Desain terinspirasi dari burung Julang Sulawesi atau Aceros Cassidix. Burung endemik Sulawesi ini masih banyak dijumpai di hutan dan disebut sebagai jenis burung rangkong paling cantik yang pernah ada. (Foto: Genpi.co).

60DTK – KOTA GORONTALO : Mengusung kekayaan keragaman hayati dan budaya dipadu etos kerja yang tinggi, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menyuguhkan grafis sederhana dan mudah diingat. Empat warna yang menghiasi grafis diambil dari warna adat Gorontalo atau Tilabataila; merah, hijau, ungu dan kuning.

Dispar Provinsi Gorontalo memperkenalkan branding baru untuk menggenjot destinasi wisata daerah. Branding tersebut resmi diperkenalkan kepada publik hari ini, Kamis (21/2/2019).

Bacaan Lainnya

“Grafis utama merupakan turunan burung Julang Sulawesi atau Aceros Cassidix, burung endemik Sulawesi yang masih banyak ditemukan di hutan primer dan sekunder di Gorontalo,” jelas Ivon Reane Larekeng, Kabid Pemasaran, Dispar Provinsi Gorontalo sebagaimana dikutip dari Genpi.co.

BACA JUGA : BAWASLU : Tambahan Surat Suara Di TPS Hanya 2 Persen

Di bawah grafis Julang Sulawesi terdapat tulisan, Gorontalo The Heart of Celebes. Sebuah ungkapan yang menegaskan daerah ini sebagai “ibu” dari pulau Sulawesi.

Burung Julang Sulawesi dipilih karena menjadi burung paling cantik dari semua burung rangkong di Indonesia yang berjumlah 13 jenis. Burung ini juga dikenal sebagai pasangan yang setia.

BACA JUGA : Gorontalo Hibahkan Lahan Kanal Tamalate Ke Kementerian PUPERA

“Dalam kepercayaan masyarakat lokal, burung ini dikenal sebagai burung raja yang perkasa. Burung ini juga dikenal sebagai penolak bala dan memiliki energi positif pada kehidupan alam,” tambah Ivon.

Dengan sifat-sifat baik dan keunikan inilah, Gorontalo mengambil julang sulawesi sebagai brand pariwisatanya. Brand ini selanjutnya akan menjadi logo resmi pemerintah daerah untuk mendukung salah satu program unggulan yakni pariwisata yang lebih mendunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan