Jadi Rest Area Pemeriksaan Corona, Eks Terminal Molosifat akan Dibenahi

60DTK – Pohuwato : Untuk menciptakan kenyamanan bagi warga yang masuk ke Gorontalo, eks Terminal Molosifat akan dibenahi menjadi tempat pemeriksaan kesehatan dan peristirahatan.

“Saya sudah bicara dengan pak bupati. Untuk kenyamanan dan kelancaran pemeriksaan, kita akan memanfaatkan eks Terminal Molosifat untuk menjadi rest area. Kita akan benahi, dan di lokasi itu akan kita tempatkan para pedagang kecil. Fasilitasnya juga akan kita lengkapi, seperti tempat cuci tangan dan toilet”, jelas Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (04/04/2020).

Rusli mengatakan, selain menciptakan rasa nyaman bagi warga yang akan diperiksa kesehatannya, lokasi ini juga bertujuan untuk memperlancar dan mengontrol proses pemeriksaan bagi setiap warga yang datang ke Gorontalo.

Terkait dengan pembenahan eks terminal itu, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo. Sebab kata Syarif, pihaknya akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah provinsi dan unsur TNI/Polri dalam mencegah penyebaran virus corona di Gorontalo.

“Kami sepenuhnya siap. Karena ini bukan hanya untuk kepentingan masyarakat Pohuwato, tetapi untuk seluruh warga Gorontalo”, kata Syarif. (adv)

Comments are closed.