Jalin Silaturrahim Bersama Masyarakat, Ala Pemprov Gorontalo

60DTK – BONEBOL : Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengatakan Safari Ramadan merupakan sarana untuk mempererat tali silaturrahim antara Pemprov Gorontalo dengan kabupaten/kota beserta masyarakat.

“Tujuan Safari Ramadan ini untuk menjalin silaturrahim, serta membangun kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat,” kata Idris di Masjid Al Muhajirin, Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (16/5/2019).

BACA JUGA : Berkah Ramadan, ASN Gorontalo Terima Tunjangan Hingga 20 Juta

Diutarakannya, silaturrahim tidak dapat dipisahkan dari ibadah-ibadah wajib lainnya seperti shalat dan berpuasa. Menurutnya, ajaran agama Islam memerintahkan umatnya untuk membangun hubungan vertikal dengan Allah Swt dan hubungan horizontal dengan sesama manusia.

“Habluminallah merupakan perintah untuk bertakwa kepada Allah, dan Habluminannas adalah perintah untuk membangun dan mempererat silaturrahim dengan sesama manusia. Mari kita perbanyak bersilaturrahim, tidak hanya pada bulan Ramadan, tetapi dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu lanjut Idris, Safari Ramadan merupakan salah satu upaya dalam mensukseskan program unggulan Pemprov Gorontalo yaitu kegiatan keagamaan dan budaya yang semarak. Wagub Gorontalo dua periode itu menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai dan ajaran agama dalam kehidupan masyarakat Gorontalo.

BACA JUGA : Ketua NU Gorontalo, Menolak Adanya Gerakan ‘People Power’

“Kita dikenal sebagai daerah Serambi Madinah yang memiliki filosofi Adat Bersendikan Sara dan Sara Bersendikan Kitabullah. Nilai-nilai ini yang harus tercermin dalam keseharian masyarakat,” ucap Wagub Idris Rahim.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk pemeliharaan dan operasionalisasi Masjid Al Muhajirin serta sejumlah perlengkapan shalat untuk pengurus takmirul masjid. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Comments are closed.