Jelang Pelantikan Presiden, Organisasi Mahasiswa di Gorontalo Imbau Jaga Ketertiban

60DTK-Kota Gorontalo : Tidak hanya kepolisian, sejumlah Organisasi Mahasiswa menghimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019.

BACA JUGA: Pemuda Dan Mahasiswa Gorontalo Deklarasi Dukung Jokowi

Hal itu dibeberkan beberapa pengurus organisasi ekstra Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII), Ikatan Mahasiswa Mohammadiyah (IMM) dan pengurus BEM UNG Provinsi Gorontalo.

Pengurus PMII Kabupaten Gorontalo, Firman Latuda menghimbau agar mahasiswa dan masyarakat mampu menjaga keamanan dan ketertiban hingga prosesi pelantikan selesai.

BACA JUGA: Gubernur Gorontalo Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Pelantikan Presiden

“Kita sebagai mahasiswa harus bisa menghormati keputusan hak-hak konstitusional. Karena memang Jokowi dan Ma’ruf Amin sudah sah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden”, ungkap Firman usai melakukan deklarasi di Cafe Doubel Dips Kota Gorontalo, Kamis (17/10/2019).

Ia pun menegaskan, sebagai mahasiswa jangan mencederai hak-hak konstitusional. Mengingat, mahasiswa merupakan mitra kerja pemerintah dalam mengkritisi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan.

BACA JUGA: Jelang Pelantikan Presiden, Nelson Berupaya Jaga Keamanan Daerah

“Kritikan adalah sebuah kewajiban. Hal itu kerena memang kita juga sebagai mitra kerja dari pemerintah. Kita jaga ketertiban, keamanan agar proses pelantikan berjalan lancar hingga sampai dengan selesai”, tukas Firman. (efendi/rds)