Jelang Pesta Demokrasi, KPU Bone Bolango Selesai Rekam KTP-EL

60DTK, Gorontalo – Pesta Demokrasi sudah dekat, Pilkada serentak 9 Desember 2020 sudah di depan mata. Semua aktivitas dari penyediaan Logistik sampai pada Tahap penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 sudah dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango. Tak terkecuali, penuntasan Rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL)

Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Sofyan Rahmola mengatakan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango sukses menuntaskan perekaman KTP-el dan menjadi Kabupaten Ke 11 Nol Rekam KTP-EL Pemilih dalam DPT pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Kata dia, capaian itu berkat Kolaborasi yang baik antara KPU Kabupaten Bone Bolango dengan PPK, PPS, para Camat, Kepala Desa dan juga tokoh masyarakat. Selain itu juga, peran besar Disdukcapil Bone Bolango.

“Ini buah dari koordinasi yang terus dilakukan antara para pihak; baik capil, Juga dari para camat dan Kades yang membackup full kegiatan ini.” Ungkap Sofyan disela kegiatan rapat evaluasi akhir akselerasi perekaman pemilih dalam DPT, Senin (7/12/2020)

Baca Juga: KPU Bone Bolango Dukung Gerakan Perekaman E-KTP

Senada dengan hal itu, Anggota KPU Bone Bolango Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Humairoh U. Tipuwo menjelaskan, selain terus berkoordinasi dengan Disdukcapil, KPU juga menyampaikan by name pemilih belum rekam kepada tim kampanye pasangan calon untuk mendukung gerakan rekam KTP-el.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada PPS dan PPK yang telah memfasilitasi bahkan memobilisasi pemilih belum rekam KTP-el ke tempat2 perekaman KTP-el demi melindungi hak pilih”, ucap Humairoh.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles