Jelang SNARS 2018 RSUD Toto Kabila Berbenah Diri

0

60DTK- Bone Bolango. Standar Nasional Akreditas Rumah Sakit (SNARS) edisi pertama akan di gelar pada tahun 2018 ini. Dalam mengahadapi SNARS tersebut, beberapa rumah sakit tengah berbenah. Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan In House Training yang diadakan RSUD Toto Kabila berlangsung selama 7-8 September, Kegiatan yang selenggarakan di aula BPU kecamatan tersebut lebih di tujukan pada lingkungan pegawai rumah sakit. Topik yang diangkat pada kegiatan itu yakni “Komunikasi Efektif”.

‘Kegiatan ini di gelar dalam rangka persiapan akreditas SNARS edisi 1 tahun 2018. Selain itu kegiatan In House training di hadiri oleh pemateri widyaiswara ahli utama dari badan diklat provinsi Gorontalo Rusdin Kadjim” ujar dr.  Serly Daud, M.Kes pada saat pembukaan kegiatan.

Dalam sambutannya serly menambahkan kurang lebih dari 350 orang mengikuti kegiatan In House Training ini. Pesertanya terdiri dari Tenaga medis, para medis,administrasi, dan tenaga kesehatan lainnya. Seperti, apotoker, rekam medis,fisioterapi,laboratorium, dan analis.

“Dengan diadakan kegiatan ini diharapakan semua pegawai rumah sakit, bisa bekerja sesuai standar. Apalagi standar dari pelayanan itu sendiri, biar kelak pasien yang masuk dan keluar bisa merasakan kenyamanan saat berada di RS”.  Tambahnya.

Setelah kegiatan ini berakhir, dan pegawai kembali bekerja. bisa memulai dan mengaplikasikan apa yang telah di dapat melalui kegiatan In House Training tersebut.  “Agar pada bulan oktober nanti kita bisa mencapai target Akreditas paripurna untuk RSUD Toto Kabila”. Ujar penuh harap serly di akhir sambutannya. (rls/rds).

Tinggalkan Balasan