Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango Tuan Rumah Festival Kabupaten Lestari 2021

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Dua anggota Forum Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yakni Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, ditunjuk jadi tuan rumah pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari Tahun 2021.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Forum LTKL tersebut rencananya akan berlangsung pada 26-28 November mendatang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke-348.

Festival Kabupaten Lestari kali ini akan mengangkat tema yang berorientasi pada dua hal, yaitu Danau Limboto dan Pertanian. Berbagai acara seperti pameran, bincang lestari, bisnis Matching Lestari, hingga peluncuran pohon adopsi Gorontalo, akan mewarnai kegiatan tersebut.

Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango Tuan Rumah Festival Kabupaten Lestari 2021
Suasana Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari Tahun 2021, Berlangsung di ruang Kerja Bupati Gorontalo, Jumat (16/04/2021). Foto: Andi 60DTK

“Pelaksanaan kegiatan ini kita mulai siapkan dari sekarang,” beber Nelson di ruang kerjanya, usai mengikuti rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari 2021, Jumat (16/04/2021).

Senada dengan Nelson, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili juga mengatakan, berbagai persiapan mulai dilakukan supaya kegiatan itu berjalan dengan sukses.

Baca Juga: Bertemu Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Nelson Bahas 5 Hal Penting

Pasalnya, kata Cokro, Ketua Forum LTKL sudah menyetujui pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari 2021 di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango berlangsung pada November nanti.

“Tadi kita sudah koordinasi dengan pak Bupati, setelah ini kita tindak lanjuti dengan pembentukan panitia lokal,” jelas Cokro yang juga sebagai Person In Charge (PIC) Festival Kabupaten Lestari 2021 itu. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles