Kalahkan 200 Peserta Dari Gorontalo, Agus Wakili Gorontalo Di LIDA 2

0

60DTK – GORONTALO : Agus Pomalingo merupakan salah satu peserta audisi Liga Dangdut Indonesia 2 (LIDA 2019) dari Gorontalo yang dinyatakan lolos LIDA2 mewakili Kota Gorontalo. Hal ini diraih agus setelah berkompetisi dengan 200 peserta lainnya yang berasal dari Provinsi Gorontalo (11/11/2018).

Pada tahap selanjutnya, Agus akan mengikuti audisi di Jakarta untuk beradu nasib dengan 2 rekannya yang lolos yakni, Melki Tamaun da Basir Kasim dari Boalemo.

Kehidupan keluarga yang serba kekurangan menjadi motivasi untuk ikut kontes LIDA 2. Harapannya, jika menjadi wakil Provinsi Gorontalo dan menjadi Jawara di 3 besar nanti, dapat menambah penghasilan untuk membantu keluarga.

Ayahanda Agus Pomalingo sudah tiada sehingga sekarang ini iya dan kakanya saling membantu sebagai tulang punggung keluarganya di Dulamayo, utk menafkahi Ibundanya dan
saudarannya Yeyen Umar Pomalingo adik yang ketiga.

“Mama seorang Single Parent,  makanya saya harus membantu dalam segala hal agar setidaknya dapat meringankan beban hidupnya mengurus ketiga anaknya ini setelah Ayahanda kami tiada. Saya harus sukses, bisa menafkahi mama dan saudara-suadara saya,” ungkap Agus sebelum bertolak ke Jakarta, Rabu (09/01/2019)

Sejak kecil, Agus sudah terlihat bakatnya di dunia tarik suara. Dirinya juga sering diikutsertakan bernyanyi di acara perlombaan sekolah, hingga mewakili Universitas Negeri Gorontalo.

Tidak hanya itu, ia beberapa kali mengikuti kejuaraan daerah dan sempat menyabet beberapa juara, seperti kejuaraan terakhir di tingkat Nasional. Agus memperoleh juara 1 Harapan Lombat Nanyi Tunggal Putra di Yogyakarta Oktober 2018 lalu.

Pada kompetisi ini Agus sangat mengharapkan dukungan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, Kabupaten dimana Agus lahir dan keluarga Pomalingo se Gorontalo maupun yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan