‘Kang Jimbang’ dan ‘Joss Banget Mas’ jadi Program Unggulan Pemkab Blitar

  • Whatsapp
Bupati Blitar, Rijanto, saat menghadiri program Kang Jimbang dan Joss Banget Mas di Pasar Kanigoro, Jumat (06/03/2020). Foto : Istimewa.

60DTK – Kab. Blitar : ‘Kang Jimbang’ dan ‘Joss Banget Mas’ merupakan salah satu program unggulan dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Blitar.

Hal ini disampaikan Bupati Rijano saat menghadiri kegiatan Uji Tera Gratis oleh Disperindag dan penyerahan izin usaha gratis kepada pedagang di Pasar Kanigoro dari DPMPTSP, Jum’at (06/03/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Pada kesempatan itu, Disperindag melalui Program ‘Kang Jimbang’ melakukan Uji Tera Gratis kepada 20 pedagang terpilih. Sementara DPMPTS melalui Program ‘Joss Banget’ memberikan izin usaha secara gratis kepada 200 pedagang.

Goes to Market bersama Kang Jimbang semoga dapat memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya pedagang. Sementara proses  perizinan yang mudah, cepat, transparan, pasti, sederhana, profesional dan terintegrasi sehingga membuat pengusaha lebih yaman,” ujar Rijanto.

Rijanto menambahkan, investasi yang ada di Kabupaten Blitar saat ini meningkat jauh dari tahun sebelumnya. Sehingga penyerapan tenaga kerja menjadi meningkat, sementara pengangguran semakin menurun drastis.

“Tahun 2018 nilai investasi di Kabupaten Blitar sekitar Rp 1,5 triliun. Sedangkan di tahun 2019, meningkat sebesar 93,3%, atau mencapai Rp 3 triliun lebih,” terangnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diawali dengan Senam Tera bersama lansia se – Kabupaten Blitar dan dilanjutkan pembagian door prize dari para pedagang berupa sayur mayur, buah, mie instan, kecap, minyak goreng dan lain-lain.

Ada juga pelayanan kesehatan gratis dari RS. Medika Utama Kanigoro dan RS. Wava Husada Kesamben. Bupati Blitar berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu beraktivitas fisik setiap hari guna menjaga kebugaran tubuh sehingga terhindar dari berbagi macam penyakit. (adv/kmf)

Pewarta : Achmad Zunaidi

Pos terkait