Kapal Bocor, 36 Wisatawan Pulau Saronde Ini Hampir Tenggelam

  • Whatsapp
Wisatawan Pulau Saronde saat dievakuasi pihak Basarnas, Minggu (29/09). (Foto – Read.id)

60DTK – GORONTALO – 36 orang wisatawan hampir tenggelam usai berwisata dan hendak balik dari Pulau Saronde menuju Pelabuhan Kwandang, Gorontalo Utara, Minggu (29/09).

Pasalnya, sekitar pukul 19.53 WITA, di tengah perjalanan, Kapal Motor (KM) Bahari yang sedang bergerak membawa para wisatawan itu tiba – tiba dihantam ombak besar dengan ketinggian dua meter, hingga kapal mengalami retakan dan bocor.

Bacaan Lainnya

Baca : Asyik Bermain Di Embung, Dua Bocah Di Bone Bolango Tewas Tenggelam.

Berada di dalam kapal bocor yang mulai dimasuki air, para penumpang pun panik dan langsung berusaha menghubungi pihak Basarnas yang ada di Pelabuhan Kwandang.

“Semuanya ada 36 penumpang di dalam kapal yang baru pulang berwisata dari Pulau Saronde itu. Kapal mengalami kebocoran, sehingga mereka menghubungi kami,” ungkap Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Djefri D.T Mewo.

Baca : Seorang Bocah Hanyut Terbawa Arus Di Pantai Indah Pohe

Djefri menjelaskan, usai menerima laporan, tim – nya pun bergegas mendatangi titik kejadian, dan menemukan para wisatawan itu sedang panik di tengah lautan sambil terus berteriak meminta pertolongan.

Dalam evakuasi tersebut, Basarnas Gorontalo dibantu Pol Air menerjunkan KN SAR Samba dengan 8 personil, 1 Buah RIB, serta dibantu Tim Pos SAR Gorontalo Utara sebanyak 8 orang.

Baca : Resmi, Sekda Gorut Tetapkan Waktu Pelaksanaan Festival Pesona Saronde 2019

“Alhamdulillah satu persatu penumpang kita langsung pindahkan ke KN Sar untuk dievakuasi, dan semuanya selamat sampai di Pelabuhan Kwandang,” tandas Djefri. (rds/rls/read.id)

 

 

 

.

Pos terkait