Ini Pesan DLH Gorut Pada Momentum Festival Pulau Saronde

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu saat berada di lokasi destinasi wisata Pulau Saronde, Kamis (9/06/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gorontalo Utara, Ilyas Lagarusu meminta seluruh masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya kepada seluruh pengunjung, mulai dari pelabuhan sampai pada jalan-jalan yang dilalui masyarakat di Pulau Saronde,” ujar Ilyas saat momentum Festival Pulau Saronde, Jumat (10/06/2022).

Bacaan Lainnya

Ia pun menjelaskan, aksi itu sebagai bentuk dukungan dari pihaknya untuk mendorong kemajuan destinasi wisata lewat yang ada di Gorontalo Utara dengan cara menjaga kebersihan lokasi wisata, sehingga setiap pengunjung bisa merasa nyaman saat berkunjung.

“Ini menambah keindahan pesonannya, dan tentu para pengunjung pada saat berada di lokasi bisa merasa nyaman saat berlibur, karena sudah tidak ada lagi sampah-sampah yang berserakan di lokasi wisata tersebut,” terangnya.

Jika perilaku sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, khusunya di lokasi wisata tidak dilakukan, tentu kata ilyas, dampak yang ditimbulkan akan cukup besar.

“Kalau lingkungannya jorok, kotor, mungkin pengunjung hanya sekali saja datang berkunjung, dan selanjutnya mereka akan mengampanyekan sendiri untuk tidak datang ke Pulau Saronde ataupun di Gorut karena derahnya kotor,” tukas Iyas. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait