Soal Penghapusan Tenaga Honorer, Begini Penjelasan Thariq Modanggu

  • Whatsapp
Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat memimpin apel Korpri yang dilaksnakan di RSUD Zainal Umar Sidiki (ZUS) Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (20/06/2022). (Foto: Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Menyikapi usulan penghapusan tenaga honorer di Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara, Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menannggapinya dengan sangat serius.

Menurutnya, usulan tersebut harus dilakukan dengan serius, sebab menyangkut kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ke depannya.

Bacaan Lainnya

“Harus ada skema perencanaan yang matang, karena ini berhubungan dengan kinerja dan pelayanan kita ke depan,” jelas Thariq saat memimpin apel Korpri, Senin (20/06/2022).

Thariq menambahkan, jumlah tenaga honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara berjumlah ratusan.

Tentu itu menandakan bahwa kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan pemerintah daerah sangat dibutuhkan.

“Keberadaan honorer di daerah ini menunjang pelayanan kami, saya mengajukan saran untuk adanya pertimbangan penundaan dari rencana penghapusan ini,” tuturnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait