Kapolda Akui Wartawan Gorontalo Jago Menembak

  • Whatsapp
Saat lomba menembak berlangsung, Sabtu (11/06/2022).

60DTK, Gorontalo – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, Polda Gorontalo menggelar lomba menembak, Sabtu (11/06/2022). Gelaran lomba tersebut pun tidak hanya diikuti oleh anggota kepolisian, tapi juga diikuti oleh para wartawan dari berbagai media, salah satunya lomba menembak.

Menariknya, ketika melihat ketangkasan para wartawan dalam lomba menembak tersebur, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengaku kaget.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Ia sampai terheran dengan kemahiran awak media di lomba menembak tersebut. Pasalnya, wartawan yang hanya dikenal dengan membuat dan menyajikan berita, ternyata mampu juga membidik dan menembak.

“Awalnya saya ragu dengan teman-teman wartawan. Ternyata, setelah saya melihat perolehan nilai teman-teman, ternyata punya bakat dan banyak yang jago menembak,” ujar Kapolda yang disambut applause dari Pejabat Utama (PJU) Polda Gorontalo.

Ia menjelaskan, lomba yang digelar ini memang memiliki manfaat yang cukup besar. Tidak hanya sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan hobi, tetapi juga menjadi ajang untuk mengasah keterampilan menembak, serta meraih prestasi, dengan menampilkan jiwa sportivitas yang tinggi.

“Kegiatan ini juga bertujuan membangun dan menjalin rasa kebersamaan antara Polri dan media mitra Polda Gorontalo untuk memperkuat sinegeritas dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas di daerah hukum Polda Gorontalo,” ujarnya.

“Sekali lagi, saya ucapakan banyak terima kasih untuk teman-teman media yang sudah ikut meramaikan dalam lomba menembak, karena kegiatan ini merupakan bagian dari Hari Bhayangkara ke-76,” ujarnya.

Adapun yang menjuarai lomba menembak jarak 50 meter tersebut adalah awak media asal Prosesnews.id yang juga Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Helmi Rasid.

Ia berhasil mengalahkan wartawan lainnya dari perwakilan media lokal dan nasional, baik cetak, online, dan elektronik yang turut mengikuti lomba kejuaraan menembak wartawan se-Gorontalo.

Sementara itu, juara 2 disabet oleh Farid Utina asal media Trans 7, dan juara 3 oleh Nata fotografer Gorontalo Post.

Pos terkait