Kasus COVID-19 Meningkat, Darmawan: Ini Harus Jadi Pembelajaran Bagi Semua

  • Whatsapp
Kasus COVID-19 Meningkat, Darmawan Ini Harus Jadi Pembelajaran Bagi Semua
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming. Foto: Humas.

60DTK, Gorontalo – Kasus COVID-19 di wilayah Kota Gorontalo kembali mengalami peningkatan. Pada 20 Februari 2022 kemarin, tercatat ada penambahan 85 kasus baru, dan lebih dari 10 orang diantaranya terpapar varian omicron.

Menanggapi kondisi tersebut, DPRD Kota Gorontalo mengingatkan pemerintah daerah setempat cepat menyikapi kondisi yang terjadi, supaya penularan secara luas bisa cepat dicegah.

Bacaan Lainnya

“Ini harus jadi pembelajaran bagi kita semua, terutama pemerintah,” pinta Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming lewat sambungan telepon, Senin (21/2/2022).

Darmawan menilai Pemerintah Kota Gorontalo harus kembali melakukan pengetatan. Setiap pelaku perjalanan khususnya dari luar daerah yang akan menuju Kota Gorontalo harus dipastikan benar-benar sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

Selain itu, Darmawan juga mendorong seluruh jajaran pemerintah di Kota Gorontalo dari tingkat Kelurahan sampai Kota terus berupaya agar program vaksinasi tercapai sampai 100 persen dalam beberapa pekan ke depan.

“Terakhir, sosialisasi penerapan protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan sebagainya juga harus terus dilakukan,” tutupnya. (and)

Pos terkait