Kebiasaan Sehari-hari yang Buruk, Bisa Membunuhmu.

  • Whatsapp
Gambar Ilustrator by Freepik.com

60DTK – Kesehatan : Keseharian Manusia yang baik, juga dapat mempengaruhi kesehatan Tubuh manusia. Proses kehidupan manusia, bergantung pada kegiatan manusia itu sendiri.

Namun berbagai pengalaman serta penelitian yang diilakukan oleh beberapa dokter serta peneliti, ada beberapa aktivitas keseharian manusia, yang sewaktu-waktu berdampak buruk bagi kesehatan dirinya. Bahkan, paling parah lagi dapat membunuh manusia itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Untuk menghindari hal tersebut, kami merangkum beberapa kebiasaan buruk manusia, yang dampaknya dapat membunuh kita umat manusia secara perlahan-lahan.  Diantaranya :

1.Tidur Setelah Makan

Mulai hari ini hindarilah kebiasaan sehari-hari, habis makan langsung tidur. Karena tidur setelah makan, berbagai penyakit mematikan menghampiri anda. Mulai dari diabetes,Jantung, dan Kelainan Hormon. Dan beberapa kasus lainnya anda dapat mengalami kenaikan berat badan yang sangat drastis.

  1. Jarang Olahraga

Dalam hal ini, mungkin paling banyak kita lupa. Malas dan memilih terjun lebih aktif dalam kesibukan pekerjaan dan melalaikan kebutuhan kebugaran badan anda. Jika kita ketahui, bahwa jarang berolahraga dapat menyebabkan Mudah Capek, Sulit Tidur, menurunkan energi dalam tubuh, Menurunkan Imunitas dan daya tahan tubuh sehingga penyakit dengan mudahnya menyerang tubuh kita.

  1. Bangun Kesiangan

Ketika bangun kesiangan, banyak masalah yang kita hadapi. Seperti halnya BAB pada pagi hari kita akan lalai, lalu Sarapan di Pagi hari juga akan terlewatkan. Pukul 05:00 – 07:00 merupakan waktu yang bagus bagi tubuh untuk membersihkan segala macam kotoran dari tubuh, atau biasa disebut de-toxin. Dengan kebiasaan bangun siang seperti ini, memberi peluang lebih dekat lagi untuk penyakit dengan mudahnya menyerang tubuh kita.

  1. Makan Terlalu Cepat

Makan adalah hal teknis bagi tubuh, sangat di perlukan untuk memenuhi energi yang keluar secara berlebihan akibat aktivitas yang berat kita lakukan seharian penuh.

Dengan kekurangan energi tersebut, tubuh mulai mengirim signal ke otak agar ia di penuhi untuk berdaya kembali. Tapi hal-hal yang kita lewati adalah, kebiasaan makan yang di barengi dengan tergesa-gesa. Kebiasaan makan terlalu cepat, dapat menyebabkan sejumlah udara tanpa sengaja masuk ke dalam lambung.

Dan pada saat itu pula, ada sejumlah besar asam lambung yang masuk, dan sebagian asam lambung itu keluar bersama dengan udara. Kejadian inilah yang sering di katakan gejala perut “Kembung”.

Apabila kebiasaan ini terus di pertahankan akan berimbas pada kesehatan tubuh anda, dan menyebabkan metabolisme tubuh menurun sehingga penyakit lainnya ikut masuk ke dalam tubuh dan hidup menjadi sebagai perusak.

  1. Menahan Kencing

Kebiasaan menahan kencing pasti sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi jika kita melakukannya setiap hari bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Menurut dr.Sudung O. Pardede, Sp.A(k), menjelaskan bahwa menahan kencing, menyebabkan air yang seharusnya keluar akan di tampung di kandung kemih, kemudian dalam kandung kemih sendiri, terdapat otot-otot yang menahan air tersebut.

sekali dua kali menahan masih biasa, tapi kalau ditahan secara terus menerus air yang seharusnya keluar akan tertahan, dan air yang masuk kembali betumpuk pada kandung kemih. Sehingga berdampak pada ginjal, Kondisi ini berbahaya karena pada dasarnya, zat urine mengandung bakteri. Dan bakteri tersebut dapat menyebabkan infeksi hingga gagal ginjal.(zm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan