Kegiatan Pacuan Kuda Resmi Ditutup!

60DTK-KABGOR – Mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana menutup dengan resmi rangkaian kegiatan pacuan kuda yang berlangsung di Lapangan Golf Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Jumat (14/06/2019) sore.

Dalam sambutannya, AKBP Ade Permana menuturkan, kegiatan yang di dalamnya terdapat berbagai macam lomba seperti kuda pacu, kuda gerobak, dan karapan sapi tersebut adalah kegiatan yang sangat ditunggu – tunggu oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga : Hari Terakhir Pacuan Kuda, Panitia Kesulitan Mengatur Masyarakat

“Sehingga hal ini menjadi pertaruhan para pemilik kuda dan sapi, serta penilaian para pelatih dan tim,” ujar Ade.

Dengan berakhirnya kegiatan se – Sulawesi itu, Ade pun mengharapkan semoga jerih payah para pemilik kuda dan sapi akan memberikan dampak yang bernilai ekonomis.

“Junjunglah tinggi sportifitas olahraga ini, agar persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai NKRI bukan hanya slogan, akan tetapi merupakan komitmen untuk dilaksanakan secara bersama – sama,” imbuh Ade.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia, Usman Moonti, kegiatan pacuan kuda yang digelar sejak 12 hingga 14 Juni 2019 ini diikuti oleh berbagai peserta dari dalam dan luar Gorontalo.

“Peserta lomba kali ini berasal dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, dan tuan rumah, Provinsi Gorontalo,” ungkap Usman Moonti saat memberi sambutan.

Diketahui, lomba yang diselenggarakan untuk menyemarakkan hari raya ketupat itu diikuti oleh 35 ekor kuda pacu, 39 ekor kuda gerobak, serta 88 ekor sapi.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.