Kelayakan Danau Limboto Jadi Lokasi Islamic Center Belum Bisa Dipastikan

  • Whatsapp
Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan kunjungan kerja ke Danau Limboto yang masuk di kawasan Kabupaten Gorontalo, Selasa (29/11/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo belum bisa memastikan layak dan tidaknya Danau Limboto jadi lokasi pembangunan Masjid Raya Gorontalo atau Islamic Center.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Sun Biki, usai pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Danau Limboto yang masuk di kawasan Kabupaten Gorontalo, Selasa (29/11/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kita belum bisa mengatakan (di Danau Limboto) bisa atau tidak (pembangunan Islamic Center),” aku Sun Biki.

Menurutnya, DPRD Provinsi Gorontalo masih harus melihat lebih dekat di mana lokasi pasti yang disiapkan pemerintah untuk pembangunan Islamic Center. Sebabnya, kata Sun Biki, Danau Limboto termasuk salah satu danau prioritas nasional yang harus diselamatkan.

“Pekerjaan danau ini pun saat ini sedang berlanjut. Jika ada rencana dari pemerintah untuk membangunan Islamic Center di sini, tentu yang perlu kita pastikan di mana lokasi tersebut,” ujarnya.

Selain kepastian lokasi, Ia juga menyinggung soal lahan di sekitar Danau Limboto. Meski sebagian besar masyarakat sekitar tidak memegang sertifikat, mungkin saja ada yang merasa memiliki hak atas kepemilikan tanah.

“Setelah kunjungan ini pasti akan ada tindak lanjutnya. Kita akan duduk bersama lagi dengan pemerintah dan semua pemangku kepentingan untuk membicarakan apakah layak lokasi ini, apakah dari segi kepemilikan tanah tidak bersentuhan dengan masyarakat dan sebagainya. Kita tidak ingin di kemudian hari ada permasalahan terutama soal tanah,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait