Ketersediaan Dan harga Komoditas Pangan Masih Stabil Jelang Natal Dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Provinsi Gorontalo jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

60DTK – GORONTALO – Mendekati Hari Raya Natal dan Tahun Baru komoditas pangan seperti beras, bawang, cabai, telur, daging dan bahan pangan lainnya masih stabil. Keadaan ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya menjelang perayaan di akhir tahun selalu mengalami kenaikan.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dengan sejumlah instansi dan perusahaan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Natal (HBKN) dan tahun baru di aula dinas, Selasa (10/12/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Sutrisno mengungkapkan, rapat koordinasi mengatakan operasi pasar dilaksanakan bukan hanya di pasar tradisional tetapi juga di pasar modern.

BACA JUGA : Gorontalo Penuhi Syarat Jadi Kawasan Geopark

“Operasi pasar dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan, diharapkan masyarakat Gorontalo dapat membeli bahan pangan dengan harga murah dan terjangkau saat menjelang Hari Raya Natal dan tahun Baru 2020,” kata Sutrisno.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, M Ridwan Najamuddin menambahkan dengan adanya rapat ini pemerintah memastikan ketersediaan pasokan pangan dan stabilitas harga menjelang Natal dan tahun baru murah, terkendali dan terjangkau sehingga masyarakat dapat mengakses pangan dengan harga terjangkau dan tidak fluktuatif.

BACA JUGA : Capai Angka 70,7 Persen, Gorontalo Masuk 4 Provinsi Dengan Progres Lelang Baik

Hasil rakor terpadu stabilisasi dan harga pangan menyebutkan sejumlah harga untuk bahan kebutuhan pokok masyarakat, beras Rp8100/kg, gula pasir Rp12000/kg, minyak goreng Rp12000/kg, tepung terigu Rp8500, daging sapi Rp120000/kg, daging ayam Rp25.000/kg, telur ayam Rp24.000/kg, cabai Rp55000/kg, bawang merah Rp30000/kg dan kacang tanah Rp40000/kg. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait