Ketika Pemerintah Menutup Tempat Wisata, Warga Lari Ke Bendungan

  • Whatsapp
Bendungan Polohungo
Wisatawan Sedang Mandi di Bendungan Polohungo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (01/01/2021). Foto: Andi 60DTK

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bendungan Polohungo di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur tahun baru, Jumat (01/01/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Pemeritah Kabupaten Gorontalo telah menutup semua tempat wisata pada libur tahun baru. Karena tak ada pilihan menghabiskan libur, warga berbondong-bondong ke Bendungan Polohungo tersebut.

Dari pantauan awak media, sejak siang hingga sore hari, destinasi wisata yang baru buming sejak beberapa waktu lalu tersebut, dikunjungi oleh ratusan wisatawan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Mereka datang ke tempat itu untuk menghabiskan hari libur tahun baru bersama keluarga maupun kerabat dekat, sembari mandi dan menikmati air yang mengalir dari pegunungan itu.

Baca Juga: Sepi Pembeli, Kenyataan Pahit yang Dihadapi Pedagang Kembang Api

Sayangnya, banyak dari para pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tidak sedikit dari mereka yang mengabaikan penggunaan masker, bahkan duduk tanpa menjaga jarak.

Padahal, ditempat itu telah terpasang baliho yang berisi tentang imbauan kepatuhan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. Hanya saja, baliho tersebut seperti tidak mendapat perhatian dari para wisatawan.

Pos terkait