Ketua Forikan Jatim Ingatkan Pentingnya Anak Konsumsi Ikan

60DTK, Trenggalek – Ketua Forikan Jawa Timur, Arumi Bachsin, mengunjungi Kabupaten Trenggalek, untuk memantau kegiatan kampanye gemar makan ikan kepada anak-anak Trenggalek, yang digelar oleh Forikan Kabupaten Trengalek, di Wana Wisata Dilem Wilis, Kecamatan Bendungan, Senin (20/07/2020).

Didampingi Ketua Forikan Kabupaten Trengalek, Novita Hardini Mochamad, dalam kesempatan itu Ia mengingatkan tentang pentingnya anak memakan ikan untuk memenuhi kecukupan asupan gizi.

Ketua Forikan Kabupaten Trengalek, Novita Hardini Mochamad melaporkan, selain mengampanyekan gemar makan ikan, pihaknya saat ini juga turun dari satu desa ke desa lain untuk mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan yang dimiliki untuk menanam sayur.

Baca juga: Dishub Kabupaten Blitar Ubah Layanan Manual Ke Elektronik

“Dengan menanam sayur sendiri, ketahanan keluarga dapat meningkat apalagi pandemi Covid-19 cukup memukul perekonomian masyarakat,” tutur Novita.

Kegiatan tersebut pun mendapatkan respons positif dari Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin.

“Saat berkunjung di Kabupaten Trenggalek dan mengampanyekan gerakan gemar ikan kepada masyarakat di Kabupaten Trenggalek, saya seperti pulang ke rumah sendiri,” ujar Arumi.

Baca juga: Bersama Pendamping PKH Dan TKSK, Pemkab Blitar Evaluasi Data Penerima Bansos

Terlepas dari itu, meski dampak kasus Covid-19 di Jawa Timur cukup membuat kondisi perekonomian lesu, Ia berharap masyarakat tetap berusaha memenuhi gizi dengan senantiasa mengonsumsi ikan.

“Tidak harus ikan yang mahal. Ada banyak jenis ikan yang dapat dipilih masyarakat untuk memenuhi kecukupan gizi,” ungkap Arumi.

Selain untuk menjaga stamina dan kondisi kesehatan secara umum, Ia mengaku, dengan angka kehamilan dan stunting yang cenderung meningkat saat pandemi ini, penting rasanya masyarakat lebih gemar makan ikan untuk meningkatkan protein dalam tubuh.

Baca juga: Perbaiki Layanan, Dispendukcapil Kabupaten Blitar Jemput Bola

“Kami berharap ada kesadaran masyarakat untuk mau memakan ikan dan mengindahkan imbauan pemerintah,” tutupnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, pihak Forikan Jawa Timur dan Dinas Perikanan dan Kelautan Jawa Timur juga turut membagikan 150 paket olahan ikan kepada masyarakat di kaki Gunung Wilis ini.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles