Kinerja PPID Jadi Sorotan, Kadis Kominfo : 2020 Akan Dilakukan Peningkatan Kerja

60DTK – GORONTALO – Kinerja para pengelola informasi dan dokumentasi menjadi pembahasan  dalam rapar koordinasi dan evaluasi PPID 2019. Menurut Plt. Kadis Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Jamal Nganro, tahun depan pemberitaan program kerja di setiap OPD melalui pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) akan ditingkatkan.

” Tahun 2020 pemberitaan program kerja terutama yang ada di OPD masing-masing bisa lebih ditingkatkan. Tidak hanya sekedar memberitakan, tapi bagaimana kita mendorong mereka bisa meningkatkan kualitas berita,” jelas Jamal Nganro seusai memimpin rapat koordinasi dan evaluasi PPID lingkup Pemprov Gorontalo di aula Kantor Diskominfo & Statistik, Jumat(20/12/2019).

BACA JUGA : 50 IKM Gorontalo Terima Sertifikat Halal Dari MUI

Jamal mengatakan dari hasil evaluasi ini, akan mendorong PPID untuk tidak sekedar memberitakan program saja, tapi lebih kepada outcome atau hasil yang telah dicapai dari program yang telah dilakukan.

“Jadi OPD yang bersangkutan tidak hanya sekedar memberitakan program kegiatannya, tapi sudah bisa melihat lebih jauh lagi dampak atau impact dari program-program yang selama ini sudah diberikan ke masyarakat,” urai Jamal.

Jamal Nganro yang juga merupakan Kadis Perhubungan menambahkan, para pejabat PPID perlu ditingkatkan kompetensinya melalui bimtek jurnalistik. Selain itu, peran PPID harus dimaksimalkan dengan dukungan para pejabat di lingkungan OPD tersebut seperti pemberian fasilitas yang sesuai untuk menunjang kinerja PPID.

BACA JUGA : Alami Kemajuan Dalam Tata Kelola Pengadaan, Gorontalo Dapat Apresiasi Dari LKPP RI

Dari hasil evaluasi PPID selama 6 bulan terakhir, dari 33 OPD lingkup Pemprov Gorontalo, ada 10 PPID teraktif yaitu Biro Humas dan Protokol, Dinas PUPR, Sekretariat DPRD, Dinas Sosial, Dinas Arpusda, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Pertanian, dan Dinas Pangan.

Penilaian teraktif berdasarkan jumlah pengiriman berita selama periode bulan Juni-November 2019. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles