Kodam XIII/Merdeka Bina Jajaran TNI Tak Terlibat Politik Praktis

0

60DTK – GORONTALO : Jajaran TNI kembali mendapatkan pembinaan mental dari Kodam XIII/Merdeka. Kamis (14/3/2019), Letkol Caj Jefry Hendrik Maramis, S.TH, M.Teol sebagai Kalak Bintal Jarah Bintaldam XIII/Merdeka berkunjung ke Makodim 1304/Gorontalo.

Ada beberapa hal yang menjadi penegasan khusus Letkol Caj Jefry dalam rangka membangun pembinan mental prajurit dan keluarga. Ia menegaskan, menyikapi Pemilu 2019 setiap prajurit TNI dan keluarga harus cermat agar tidak mudah terjerumus ke dalam politik praktis.

BACA JUGA : Rachmat Gobel Yakin Produk UMKM Daerah Tembus Pasar International

“Berhati-hati dalam mengomentari atau menshare berita-berita yang mengandung unsur politik. Netralitas TNI Pada pemilu tahun ini menjadi sorotan, maka perlu kita buktikan untuk cermat dan berhati-hati dalam menggunakan medsos.” tegas Letkol Jefry.

Ia pun menjelaskan bahwa prajurit hanya dengan berpedoman teguh kepada Saptamarga 8 wajib TNI serta sumpah prajurit, sudah mencerminkan sikap prajurit sejati.

“Prajurit TNI dalam kehidupan harus memiliki sikap rendah hati murah senyum serta mawas diri. Tantangan kedepan semakin kompleks, prajurit TNI harus mampu dalam mengemban tugas yang salah satunya adalah menjaga keutuhan NKRI. Etika dan norma keprajuritan sebagai bekal yang harus dijunjung tinggi setiap prajurit. Loyalitas dan militansi setiap prajurit merupakan bagian dari norma kehidupan prajurit yang harus terus terpuruk dan dipelihara,” jelasnya.

BACA JUGA : Pemprov Tambah Mobil Operasional KPU Gorontalo

“Untuk menerapkan jati diri prajurit dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan cara mengetahui, mengerti dan memahami kalimat Aku Bangga Jadi Prajurit. Aku berasal dari rakyat, menjadi prajurit merupakan panggilan jiwa, menjaga kedaulatan NKRI menjadi tugas pokokku, Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI merupakan perilaku,” pesan Letkol Jefry. (rls)

Sumber : Hulondalo.id

Tinggalkan Balasan