Lobi Jatah Catam Gorontalo, Rusli Kembali Buktikan Keperdulian Pada Masyarakat

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja putih) didampingi Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw (kiri) saat berkunjung ke Makorem awal Januari 2019 lalu. (Foto: dok. humas).

60DTK – KOTA GORONTALO : Diantara 300 orang Calon Tamtama (Catam) yang akan di terima dalam seleksi Penerimaan Catam TNI Angkatan Darat (AD), untuk gelombang I tahun 2019 telah dimulai, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, berupaya untuk melobi pimpinan TNI AD untuk memberikan perhatian khusus pada Gorontalo. Ia berharap sepertiga dari jatah tersebut dapat dialokasikan untuk Provinsi Gorontalo.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Pangdam dan Danrem yang tahun ini sudah melakukan seleksi calon tamtama. Di bawah Kodam XIII/Merdeka itu ada Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, nah pak gubernur berusaha berjuang agar ada 100 orang putra Gorontalo bisa diterima,” jelas Rusli Habibie, Rabu (27/3/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Pertajam Proker Tahun 2020, Pemprov Laksanakan Rakortek Penyusuna RKPD

Menurutnya, jatah putra Gorontalo sangat penting. Selain memberi kesempatan pada putra daerah untuk berkarir di militer, Provinsi Gorontalo juga sudah memiliki satuan Korem baru yakni Korem 133/Nani Wartabone dan Kodim 1313/Pohuwato.

“Adanya dua satuan TNI AD yang baru tersebut membuka peluang bagi putra daerah untuk berkarir di militer. Sebelum ini kan jatah untuk Gorontalo sangat minim,” jelas Gubernur Rusli

Dikutip dari laman http://korem133.kodam13-tniad.mil.id, tanggal 27 Maret 2019 ini menjadi seleksi terakhir untuk dikirim ke Kodam XIII/Merdeka di Manado. Dari 118 peserta seleksi akan diutus 101 orang.

BACA JUGA : Kementerian Perindustrian Dorong Pengembangan IKM Kelapa Terpadu Di Gorontalo

Diagendakan Gubernur Rusli akan bertemu dengan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Kamis besok. Salah satu agendanya untuk memperjuangkan pembangunan Sekolah Calon Bintara TNI di Provinsi Gorontalo. Lahan seluas 25ha sudah disiapkan oleh Pemda Pohuwato untuk rencana tersebut. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait