Pertajam Proker Tahun 2020, Pemprov Laksanakan Rakortek Penyusuna RKPD

  • Whatsapp
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), memberikan arahan pada pembukaan Rakortek Perencanaan Pembangunan Daerah dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Gorontalo tahun 2020 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Rabu (27/3/2019). (Foto : Haris – Humas)

60DTK – KOTA GORONTALO : Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim membuka rapat koordinasi teknis (rakortek) perencanaan pembangunan daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Gorontalo tahun 2020 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Rabu (27/3/2019).

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim mengatakan, rakortek bertujuan untuk mempertajam program kerja tahun 2020 yang merupakan tahun ketiga dari RPJMD Provinsi Gorontalo tahun 2017-2022, sekaligus mensinkronkan program Pemprov Gorontalo dengan kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Raih Penghargaan WTP 2018, Wagub Targetkan Raih Kedua Kalinya

“Kebijakan fiskal kita sangat kecil, untuk itu diperlukan sinergitas dan sinkronisasi program antara Provinsi dan Kabupaten/Kota. Bukan waktunya lagi kita bekerja sendiri-sendiri, masyarakat di Kabupaten Pohuwato adalah rakyat Provinsi Gorontalo, demikian juga di kabupaten/kota lainnya,” ujar Idris.

Idris menegaskan, penyusunan program kegiatan tahun 2020 harus didasarkan pada kebutuhan daerah dengan mengacu pada data yang akurat dan menggunakan prinsip Money Follow Program. Mengacu pada prinsip tersebut, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus menyusun program berdasarkan skala prioritas.

BACA JUGA : Rakontek P2P Buka Pemeriksaan Kesehatan Gratis Selama Kegiatan

“Penyusunan program harus disesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi daerah, agar mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait