Kolam Renang Boliyohuto Masih Jadi Pilihan Tempat Berlibur

60DTK – Kabupaten Gorontalo : Bagi anda yang ingin berlibur dan belum tahu tempat yang menjadi tujuan, kali ini 60DTK.Com kembali memberikan referensi untuk para pembaca yang hobi berwisata.

untuk anda masyarakat Boliyohuto Cs yang suka berwisata sambil olahraga khususnya renang, anda bisa datang di Kolam Renang Boliyohuto yang berada di Desa Bongoayu Kecamatan Boliyohuto.

Sebuah Wisata Pemandian milik Bambang Wisnu Baskoro warga Desa Sidomulyo, yang mulai dibuka untuk umum pada Juni 2015 ini sampai sekarang masih cukup ramai dikunjungi.

“Biasanya paling ramai itu kalau tanggal merah atau hari minggu. Kalau hari Sabtu mungkin jumlahnya sampai 40-an orang,” Kata Rosmini Sera seorang karyawan saat di wawancarai. Sabtu, (12/19).

Untuk dapat menikmati wisata Kolam Renang Boliyohuto tersebut, anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena untuk karcis masuk hanya sebesar Rp 10.000 setiap orang. Sedangkan untuk parkir Rp 2.000.

“Murah saja, Rp 10.000 per orang. kalau untuk parkir itu Rp 2.000,” Ujar Bambang Wisnu Baskoro, Sabtu (12/19).

Bambang menambahkan hingga sekarang fasilitas yang disediakan terus dikembangkan. Mengingat Hal itu untuk kepuasan para pengunjung.

“di sini ada gajebo dan payung untuk mereka duduk, kamar mandi, toilet juga ada,” Tutur Bambang.

Lebih lanjut, Kolam Renang Boliyohuto ini menyediakan dua kolam renang untuk anak-anak dan dewasa yang masing-masing terdapat banyak tempat sebagai wahana bermain. Bagi anak-anak juga di sediakan wahana tersendiri untuk bermain.

“Kolam renang ada dua, untuk anak 1, dewasa 1. Untuk tinggi air dewasa itu 1 sampai 1.8 meter. Kalau anak-anak 30 sampai 70 Cm. terus di sini juga ada mainan motor bagi anak-anak,” Jelas Bambang.

Selain dapat memilih wahana bermain, ketika mengunjungi tempat ini anda juga dapat membeli berbagai macam makanan dan minuman dengan harga Rp 1.000 hingga Rp 10.000.

“di dalam itu ada nasi goreng,mie goreng, pop mie dan minuman seperti es dan lain-lain. itu di jual murah dari Rp 1.000 sampai Rp 10.000,” Terang Bambang diakhir wawancara.

Dengan berbagai fasilitas dan wahana yang disediakan, secara tersendiri menjadi hal yang menarik untuk para pengunjung, utamanya masyarakat desa tetangga.

“Saya datang di sini setiap minggu satu kali. Biasanya datang hari minggu, hanya hari ini datang hari sabtu. Kalau datang itu dengan keluarga; istri dan anak. Tujuannya untuk kase sanang (memberikan kesenangan) anak. Terus jaraknya tidak jauh. Selain itu Fasilitasnya juga cukup lengkap,” Kata Fijai Saputra Pakaya dari Desa Sukamakmur saat di wawancarai di sela aktifitasnya berenang. Sabtu (12/19).

Penulis : Andrianto/Tr

Editor    : Zulkifli M.