KPU Ponorogo Menunggu Keputusan KPU RI Terkait Aturan Lanjutan Tahapan

  • Whatsapp
Kpu ponorogo
Ketua KPU Ponorogo, Munajat. (Foto: Luciana 60DTK)

60DTK, Ponorogo – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19, rencananya akan dilanjutkan kembali pada tanggal 15 Juni 2020. Menyikapi hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo terus mempersiapkan lanjutan tahapan sambil menunggu aturan lanjutan tahapan yan g dikeluarkan KPU RI.

“Kita masih menunggu keputusan KPU RI terkait tahapan selanjutnya. Tapi rencananya, tahapan-tahapan akan dimulai kembali pada 15 Juni ini,” kata Ketua KPU Ponorogo, Munajat, Jumat (12/6/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: KPU Kabgor Tunggu Pengesahan PKPU Sebelum Lanjutkan Tahapan Pilkada

Hingga kini pun pihaknya masih berkoordinasi dengan KPU RI terkait tahapan dan petunjuk teknis. Menurutnya, dalam waktu dekat ini, KPU akan mengaktifkan kembali kegiatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar bisa melakukan proses pemutakhiran data.

Sedangkan untuk Calon Bupati, hingga kini belum diumumkan. Karena masih menunggu tahapan sebelumnya bisa terlaksanakan. Namun untuk pendaftaran mulai dari sosialisasi dan penyampaian kepada masyarakat diperkirakan dimulai pada bulan September mendatang.

Baca Juga: KPU Kabupaten Blitar Menunggu SK Lanjutan Tahapan Pilkada

“Saya berharap semoga semuanya dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini untuk Ponorogo berjalan tertib, aman dan lancar. Kemudian masyarakat bisa terlibat dalam pilkada tahun ini, sehingga pemimpin yang terpilih sesuai dengan harapan masyarakat,” harap Munajat.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat,  KPU RI, DPR RI, dan Bawaslu telah menyepakati hari H pemungutan suara Pilkada digelar pada tanggal 9 Desember 2020.

 

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati

Pos terkait