Kylan Mbappe Rebut Pemain Terbaik Dunia 2018

60DTK – OLAHRAGA : Pesepak bola muda asal Prancis, Kylian Mbappe resmi dinobatkan sebegai pesepak bola muda terbaik di dunia tahun 2018, Selasa (04/12/2018). Pengharagaan ini diraihnya, setelah Ia berhasil mengalahkan Trent Alexander-Arnold dan Justin Kluivert.

Mbappe memenangkan penghargaan Trophee Kopa, yang diberikan oleh France Football ditengah seremoni Ballon d’Or. Anugrah ini hanya dikhususkan bagi pemain muda terbaik di dunia yang berusia 21 tahun kebawah.

Penampilan mempesona bersama Timnya saat ini PSG sepanjang setahun terakhir dan timnas Prancis membuat Ia pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Raihan gelar juara bagi PSG di liga prancis dan Piala Dunia bagi Prancis telah Ia persembahkan dimusim ini.

Eks striker AS Monaco itu mengungkapkan kebahagiaannya setelah Ia menerima penghargaan tersebut. Pasalnya, Ia tidak menyangka jika akan meraih penghargaan tersebut.

“Saya sangat bahagia menerima penghargaan ini, sungguh jadi kehormatan besar berada di antara kalian semua, saya melihat ada banyak nama-nama besar sepakbola di sini,” ujar Mbappe yang dilansir dari goal.com.

Ia juga menambahkan, penghargaan ini buah hasil setahun yang sangat luar biasa baginya.

“Penghargaan ini berkat setahun yang biasa, saya berterima kasih kepada rekan-rekan sayadi klub dan timnas. Saya tidak akan lupa dengan petualangan di Piala Dunia,” tambah Mbappe.(wk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles