Lama Tak Gelar Konferensi Pers, Gugus Tugas Kembali Umumkan 6 Orang Positif Covid-19

60DTK, Gorontalo – Setelah berapa hari tidak menggelar Konferensi Pers, Kali ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali mengumumkan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif, berjumlah 6 orang. Pasien yang positif ini berdasarkan hasil uji spesimen di Balai POM Gorontalo.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Gorontalo, Triyanto Bialangi Mengungkapkan ke 6 pasien yang positif ini terdiri dari Kota Gorontalo 3 orang dan kabupaten Gorontalo 3 orang.

“Kami Gugus tugas menerima spesimen dari Balai POM sejumlah totol 319 spesimen, dengan rincian spesimen yang negatif 300 spesimen dimana 34 diantaranya pasiennya sembuh, dan spesimen positif ada 19 orang, pasien lama 13 orang, pasien baru 6 orang,” ungkap Triyanto saat menggelar Konferensi pers di sekretariat Gugus Tugas, Jumat (19/06/2020).

Baca Juga: Masjid Tidak Patuh Protokol Kesehatan Bisa Ditutup Kembali

Triyanto menjelaskan 6 orang pasien baru terkonfirmasi positif ini diantaranya adalah pasien Pasien 215 IKP perempuan 23 tahun, kelurahan Dulomo Selatan Kota Utara Kota Gorontalo. Pasien ini Merupakan tenaga kesehatan.

Berikutnya Pasien 216 AHT laki-laki 40 tahun, Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Pasien juga Merupakan tenaga kesehatan. Diketahui hasil tracking kontak dengan pasien 141.

Selanjutnya Pasien 217 HL laki-laki 58 tahun, Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kabupaten Kota Gorontalo. Pasien ini mempunyai riwayat penyakit komorbid atau penyakit bawaan.

Kemudian Pasien 218 KP laki-laki 51 tahun, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulondalangi , Kabupaten Kota Gorontalo. Pasien ini sudah masuk rumah sakit sejak tanggal 15 Juni 2020, dengan keluhan Diare, nyeri ulu hati, dan pasien ini juga mempunyai komorbid.

Baca Juga: RS Ainun Habibie Mulai Merawat Pasien Covid-19

Pasien 219 NWS perempuan 32 tahun, desa Ulapato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Pasien ini Merupakan tenaga kesehatan, dan hasil tracking kontak dari pasien 202. Saat ini pasien sementara rujukan ke rumah sakit Ainun Habibie.

Terakhir Pasien 220 ZMA perempuan 26 tahun, Desa Limehu, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. Pasien merupakan tenaga kesehatan, diketahui pasien ini sama hal dengan pasien 2019 hasil tracking kontak dari pasien 202. Saat ini pasien sementara rujukan ke Rumah Sakit Ainun Habibie.

“Kumulasi dari pasien ang positif sampai dengan hari ini yang ada di provinsi Gorontalo berjumlah 220 orang, meninggal 8 orang, yang sembuh 125 orang, dalam perawatan 81 orang, dan sementara persiapan rujukan 6 orang,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan