RS Ainun Habibie Mulai Merawat Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Ruang Pasien Rs Ainun Habibie
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Saat Meninjau Kelengkapan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RS. dr. Hasri Ainun Habibie, Selasa (16/06/2020). Foto: Humas Pemprov Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Usai diresmikan menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie, saat ini telah menerima dan merawat empat pasien.

Empat pasien yang menerima perawatan di RS tersebut adalah satu pasien positif covid-19, sementara tiga pasien lainnya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tiga pasien ini sementara menunggu hasil pemeriksaan Swab Test.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Berkat Kerja Keras Rusli Habibie, Pemrov Kembali Terima Reagen Kit Dan VTM

“Sejak kemarin kita sudah menerima pasien yang dirujuk ke sini. Kami siap untuk memberikan pelayanan terbaik dari segi infrastruktur, alat kesehatan maupun layanan medis,” kata Direktur RS Ainun, Yana Yanti Sulaiman, Jumat (19/6/2020).

Yana menjelaskan, berbeda dengan pasien pada umumnya, pasien Covid-19 tidak diijinkan untuk ditemani orang lain. Hal ini hanya dikecualikan bagi pasien Covid-19 yang sedang hamil.

“Ada pengecualian misalnya untuk ibu hamil. Saat ini ada satu yang sedang dirawat, nah yang bersangkutan ditemani oleh satu orang keluarga. Kita bantu dengan alat pelindung diri,” imbuhnya.

Baca Juga: Ibu Hamil Dan Balita Terdampak Banjir Terima Bantuan Dari Pemprov Gorontalo

Ainun Habibie diresmikan menjadi RS rujukan pasien covid-19 pada Selasa lalu. RS ini memiliki dua gedung isolasi yang dapat menampung 70 sampai 80 pasien. RS Ainun memiliki 13 dokter spesialis, 10 dokter umum, serta 36 perawat. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait