Lambatnya Pekerjaan Jalan Nani Wartabone Diminta Jadi Pelajaran Bagi Pemerintah

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo, Rivai Bukusu. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Lambatnya progres pekerjaan rekonstruksi Jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, diminta harus jadi perhatian pemerintah daerah setempat.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo, Rivai Bukusu, hal ini bisa dijadikan pelajaran bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, khususnya dainas terkait dalam melakukan proses tender sampai menentukan pemenang pekerjaan proyek tertentu.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Ini harus jadi pengalaman dan pelajaran bagi kita,” pinta Rivai, Senin (6/06/2022).

Ke depan, Rivai menekankan agar pemerintah lebih hati-hati menentukan pemenang tender proyek. Mereka harus memastikan kontraktor yang dinilai memenuhi syarat benar-benar memiliki pengalaman.

“Setidaknya pengalamannya itu dalam bidang pekerjaan yang di tender,” jelasnya.

Terlepas dari hal ini, Rivai masih berharap pekerjaan yang dibiayai dengan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) Kota Gorontalo itu akan bisa selesai sesuai jadwal yang tertuang dalam kontrak kerja.

“Mudah-mudahan juga dalam satu atau dua pekan ke depan pengaspalan jalan ini akan selesai,” harapnya.

Politisi PPP itu juga mengajak kepada semua pihak baik pemerintah, DPRD, bahkan masyarakat, agar terus mendukung dan mengawasi pekerjaan proyek tersebut.

“Dengan begitu, kita berharap penyerapan dana PEN Kota Gorontalo cepat meningkat dan prosesnya berjalan sampai tuntas,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait