Lapak Sementara Untuk Pedagang di Shopping Center Limboto Mulai Dibangun

  • Whatsapp
Progres pekerjaan pembangunan lapak sementara bagi pedagang kaki lima di Shopping Center Limboto yang berlokasi di Terminal Limboto. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pembangunan lapak sementara pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Pasar Shopping Center Limboto, Kabupaten Gorontalo, mulai dikerjakan. Lapak sementara tersebut dibangun di atas lahan Terminal Limboto.

Kepala Bidang Pasar dan Perdagangan Dinas Perindag Kabupaten Gorontalo, Rahmanto Lahili mengatakan bahwa pekerjaan tersebut menjadi langkah awal dimulainya pembangunan kembali Shopping Center Limboto usai mengalami kebakaran hebat di tahun 2018 silam.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan lapak sementara ini ada sebanyak 58 unit,” kata Rahmanto saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (24/05/2022).

Rahmanto menjelaskan, 58 unit lapak sementara tersebut nantinya akan ditempati oleh para pedagang kaki lima yang berjualan barang kering seperti pakaian dan bahan bangunan.

Sementara itu, penjual barang basah semisal ikan laut, daging sapi, dan ayam, akan direlokasi ke Pasar Kayubulan. Mereka akan menempati bangunan yang telah lama disiapkan pemerintah daerah dan belum dimanfaatkan.

“Dalam relokasi ini kita usahakan tidak ada pedagang merasa dirugikan. Sejak tahun kemarin selalu kita update jumlah pedagang riil yang berjualan di Shopping Center Limboto,” jelasnya.

Lebih jauh, Ia berharap pembangunan lapak sementara oleh PT Putra Jaya Andalan selaku pemenang tender pembangunan kembali Shopping Center Limboto ini tuntas paling lambat pada 4 Juni 2022.

“Sesuai rencana, kita akan melakukan relokasi pedagang mulai tanggal 5 sampai 12 Juni 2022, karena tanggal 13 Juni itu sudah masuk persiapan pembongkaran bangunan Shopping Center yang ada saat ini,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait