Lewat Baksos NKRI Perduli Pemprov Gorontalo Rayakan HUT TNI ke-74

60DTK – GORONTALO – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli, di Desa Talulobutu Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (12/10/2019).

Pada pelaksanaan pasar murah tesebut, Pemprov menjual tujuh bahan pokok dengan harga murah. Ada beras lima kg, gula satu kg, minyak satu liter dan telur 10 butir. Ada juga bawang merah, bawang putih dan cabe masing masing setengah kilogram. Semuanya cukup ditebus dengan harga Rp55.000,-.

“Pak Danrem meminta kami untuk bikin kegiatan anak muda. Jadi, saya bilang Pak Danrem, kita bikin acara otomotif yakni offroad tapi tolong juga masyarakat yang kurang mampu, kurang lebih 1500 orang kita kumpul untuk kita berikan sembako murah,” ungkap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya.

BACA JUGA : Diskumperindag Upayakan Produksi UKM Gorontalo Tembus Toko Ritel

Gubernur berharap subsidi bahan pangan tersebut dapat membantu meringankan beban warga. Harga bahan pokok seperti rica sedang melonjak naik di pasaran yakni Rp120.000,- per kilogramnya. Bawang merah seharga Rp25.000,- per kilogram dan tomat Rp5.000,- per kilogram.

Sementara itu, Komandan Korem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menegaskan, TNI siap mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

“Selain rasa aman, kami juga bertugas membantu kesejahteraan masyarakat. Sudah banyak yang kami lakukan, seperti membangun mahyani, mengajar anak sekolah, membantu pertanian, termasuk hari ini bersama pemprov Gorontalo menggelar offroad dan bakti sosial,” imbuhnya.

BACA JUGA : Sekdaprov Tekankan Pentingnya Diseminasi Informasi Pembangunan Ke OPD

Selain pasar murah, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Korem 133/NWB. Diantaranya lomba karapan sapi, lomba dayung, lomba budaya dan lomba goyang Sarjojo yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.