Lewat Lomba Karikatur, Inspektorat Gorontalo Tumbuhkan Budaya Anti Korupsi Milenial

60DTK – GORONTALO – Lewat lomba karikatur Inpektorat Daerah Provinsi Gorontalo menanamkan budaya anti korupsi di kalangan milenial. Lomba yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Anti Korupsi ini diikuti siswa SMA/SMK se-Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Adat Dulohupa, Kota Gorontalo Senin (16/12/2019).

Selain itu, Insprktur Daerah Provinsi Gorontalo Iswanta juga mendorong para siswa-siswi agar dapat berperan aktif dalam pemberantasan korupsi di provinsi Gorontalo.

BACA JUGA : Potret Realisasi E-Monep, Serapan Anggaran Pemprov Gorontalo Lampaui Target

“Apa yang menjadi gambaran adik-adik tentang korupsi yang ada di Gorontalo ini? Kan gambaran, banyak itu. Misalnya jalan, baru dibangun sebulan kok sudah rusak? Korupsi. Sekolah, baru setahun dibangun kok ambruk, itu korupsi. Tolong ekspresikan semuanya,” tutur Iswanta

expo

Pada kesempatan itu, Iswanta meminta tenaga pendidik untuk mendorong serta mendukung siswa-siswi dalam menuangkan karya-karya mereka yang berhubungan dengan pencegahan korupsi.

“Demikian juga kepada para kepala sekolah dan guru-guru terus mendorong anak-anak untuk lebih ekspresif dalam menuangkan oemikirannya dalam bentuk karya tulis ataupun media-media yang lain,” imbuhnya.

BACA JUGA : Wagub Dorong Pemanfaatan E-Kesehatan Untuk Masyarakat

Lomba karikatur diikuti oleh 51 orang siswa-siswi dari 30 sekolah se-Provinsi Gorontalo. Masing-masing peserta diberikan waktu 3×60 menit untuk setiap karyanya. Untuk pengumuman dan penyerahan hadiah, akan dilaksanakan besok hari (red-Selasa) pada pelaksanaan Seminar Anti Korupsi. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles