Lion Group Akhirnya Buka Penerbangan Dari Palu ke Gorontalo dan Makassar

  • Whatsapp
Ratusan penumpang Lion Group berdesak desakan untuk di X-ray Bandara Mutiara Sis Al - Jufri Palu. Selasa (2/10/2018). Mereka saling berebut untuk bisa diberangkatkan keluar palu, Sudah 2 Hari Lion Group membuka penerbangan dari Palu ke Gorontalo dan Makassar.

60DTK – Palu : Empat hari pasca gempa dan Tsunami Palu, Donggala dan Sigi, pihak Lion Group akhirnya membuka penerbangan dari Palu ke Gorontalo dan Makassar, Selasa (2/10/2018). Sudah 2 hari pihak Lion Group menyediakan penerbangan ke luar Palu ini.

Setiap harinya Lion Group menyediakan 6 penerbangan menggunakan pesawat ATR dengan tujuan ke Gorotalo dan Makassar. Tetapi jadwal keberangkatan tidak sesuai jadwal yang tertera ditiket. Seperti pantauan 60dtk.com, untuk kebarangkatan hari ini, pihak Lion Group hanya memprioritaskan untuk yang sudah memiliki tiket dengan tanggal penerbangan 29 – 30 September 2018.

“Domestik kita belum buka, cuman kita backup pesawat, karena yang pesawat besar belum bisa masuk kan. Jadi pesawat ATR itu backup pesawat ini belum berangkat. Yang diutamakan dari tanggal 29, 30 yang belum berangkat itu diutamakan. Jadi untuk tiket – tiket yang sudah lama” ungkap Mohamad Nasiq Suversior Airland Site Lion Group.

Pantauan di lapangan, ratusan masyarakat memadati terminal keberangkatan di Bandara Palu itu. Tiket yang mereka bawa juga bermacam – macam. Ada yang membawa tiket Lion Air, Batik Air, dan Wings Air. Sementara untuk tanggal penerbangan juga beragam. Ada masyarakat yang memiliki tiket penerbangan tanggal 29, 30, serta tanggal 2 Oktober 2018.

Pihak Lion Group menjelaskan kepada masyarakat, bahwa yang diberangkatkan hari ini, hanya yang memegang tiket dengan tanggal penerbangan tanggal 29 – 30 September. Sementara yang memiliki tiket berangkat tanggal 2, baru bisa diberangkatkan besok.

Untuk bisa terbang menggunakan pesawat Lion Group, masyarakat bisa membeli tiket secara online atau meminta pihak keluarga di luar Palu untuk membelikan tiket. Saat ini di Bandara Mutiara Sis Al – Jufri Palu maupun di sekitara Kota Palu sendiri belum ada travel yang buka.

Untuk aktivitas penerbangan melalui Bandara Mutiara Sis Al – Jufri Palu, baru pihak Lion Group yang membuka penerbangan. Sementara pihak TNI Angkatan Udara juga menyediakan pesawat Hercules untuk mengangkut masyarakat yang ingin keluar Kota Palu dengan tujuan Makassar.(rds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan