Liverpool ke Final Liga Champions Usai Epic Comeback Atas Barcelona

60DTK-INTERNASIONAL – Liverpool berhak melaju ke partai final Liga Champions 2018/2019 usai melakukan epic comeback atas Barcelona di babak semi final.

Bertanding di Anfield Stadiun, Rabu (8/05/2019) dini hari tadi, The Reds yang kalah 0 – 3 di leg pertama, menang dengan skor telak 4 – 0 pada leg kedua.

Gol pasukan Jurgen Klopp diciptakan oleh Divock Origi pada menit 7′ dan 79′. Dua gol Lainnya dicetak oleh Georginio Wijnaldum di menit 54′ dan 56′.

Lalu bagaimana jalannya pertandingan epic ini?

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool bermain agresif sejak kick off babak pertama.

Baca juga : Rektor UMGo Memasyarakatkan Olahraga Pada Generasi Muda

Meski tidak diperkuat beberapa pemain andalan seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini serang, The Reds unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 7 Menit.

Gol Divock Origi yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Jordan Henderson, membuka asa Liverpool dengan memperkecil Agregat menjadi 1- 3.

Setelah terciptaya gol tersebut, Barcelona cepat merespon. Bahkan tim tamu mampu membuat peluang berbahaya pada menit 14.

Namun, Alisson Backer yang tampil cukup baik mampu mementahkan sepakan terarah bintang Barcelona, Lionel Messi.

Bahkan, pada menit 17 Ia kembali menunjukkan kelasnya dengan melakukan penyelamatan atas tendangan keras Luis Suarez.

Meski kedua tim sama – sama menciptakan banyak peluang, skor 1 – 0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga 45 menit babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Si Merah tidak mengendurkan serangan. Alhasil, tiga gol yang mengubah nasib mereka berhasil diraih.

Baca juga : Wakil Rakyat Kota Gorontalo Di Deprov, Ada 6 Wajah Baru

Pada menit 54′, Georginio Wijnaldum membawa Liverpool unggul 2 – 0. Memanfaatkan umpan tarik dari Alexander Arnold, Wijnaldum menjebloskan bola ke gawang yang dikawal Marc Andre Ter Stegen.

Dua menit berselang, tepatnya pada menit 56, Anfiel kembali bergemuruh setelah Wijnaldum mencetak gol keduanya dan membuat agregat menjadi 3 – 3.

Menerima umpan matang dari Shaqiri, Wijnaldum yang tanpa pengawalan menanduk bola ke arah gawang tanpa bisa ditepis oleh Ter Stegen, skor 3 – 0.

Petaka bagi tim tamu saat laga memasuki menit ke 79′. Melihat bek Barcelona yang kurang konsentrasi, Alexander Arnold dengan cepat melepaskan tendangan sudut mendatar.

Divock Origi yang berdiri bebas di depan gawang dengan tenang melepaskan tembakan ke arah kanan gawang Ter Stegen. Liverpool membalikkan agregat menjadi 4 – 3.

Memanfaatkan waktu yang tersisa, Lionel Messi dan kawan – kawan berusaha mengurung pertahanan tuan rumah.

Namun pertahanan Liverpool yang begitu rapih membuat skor akhir 4 – 0 tidak berubah.

Liverpool berhak melaju ke Final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4 – 3.

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.