LKKS Bekali Para Wanita Rawan Sosial Ekonomi Cara Membuat Kue

60DTK, Gorontalo – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah membekali sejumlah Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), yang tersebar di kabupaten/kota, untuk belajar membuat olahan kue.

Sejumlah wanita yang terpilih itu adalah para wanita yang memang punya usaha sendiri, namun berpenghasilan rendah.

Baca juga: Sebanyak 25 Tenaga Teknis UPTD Ikut Pelatihan Audit Internal Dari BSN

Ketua LKKS Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, saat membekali cara membuat kue pada WRSE, yang berlangsung di Kecamatan Paguyaman, Senin (7/06/2021). (Foto: Adlan, Humas Pemprov)

expo

“Mereka mendapatkan pelatihan selama tiga hari ke depan, latihan membuat olahan-olahan kue. Dari tindak lanjut itu, kami dari LKKS akan mendata apa saja yang mereka butuhkan, contohnya alhamdulillah terealisasi hari ini ada enam orang peserta yang mendapat bantuan sesuai kebutuhannya,” ujar Idah, saat berkunjung langsung ke tempat usaha milik WRSE yang ada di Kecamatan Paguyaman, Senin (7/06/2021).

Istri gubernur ini menambahkan, program WRSE ini sebagai upaya pemerintah untuk membantu pendapatan ekonomi masyarakat, melalui program pemberian modal usaha bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Gelar Syukuran HUT Rusli Habibie

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, khususnya untuk kaum perempuan, agar mereka ini bisa bangkit kembali. Dengan mereka bangkit, otomatis bisa merangkul perempuan lainnya dan bisa menciptakan lapangan kerja yang baru,” jelasnya.

Diketahui, enam wanita yang beruntung mendapatkan bantuan tersebut adalah Hestin Musa dari Paguyaman, Siti Amina dan Junaida dari Wonosari, Testin Pongoliu dari Telaga Biru, Irma Doda dari Bulango Utara, dan Friskawati Biya dari Bone Raya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles